Share
Jungkook BTS Pecahkan Rekor 1 Miliar Streams dengan Lagu "Seven"
Dewi Anggriani Siregar
01 November 2023

Jungkook BTS catat sejarah baru di platform musik Spotify dengan memecahkan rekor 1 miliar streams tercepat dengan lagunya yang bertajuk "Seven".


Sejak merilis lagu "Seven" pada pertengahan bulan Juni lalu, Jungkook berhasil meraih banyak pencapaian. Baru-baru ini, dirinya berhasil meraih penghargaan di TikTok Awards 2023 dan meraih penghargaan dalam kategori International Song of the Year.

Kini, lagu debut solonya Seven ft. Latto tersebut sukses meraih 1 miliar streaming dalam waktu yang singkat yakni dalam kurun waktu 108 hari. Hal tersebut diumumkan secara langsung oleh Spotify pada Selasa 31 Oktober 2023. Setelah lagu Seven, Jungkook merilis single lainnya berjudul 3D yang berkolaborasi dengan Jack Harlow yang akan muncul di album debut solonya bertajuk “Golden” yang akan rilis pada Jumat 3 November 2023.

Lagu yang dirilis pada 14 Juli 2023 tersebut berkolaborasi dengan rapper Latto dan menandai lagu perdananya sebagai seorang solois. Alasan kolaborasi ini diketahui lantaran Jungkook menyukai rap Latto sehingga tertarik untuk berkolaborasi dalam proyek solo tersebut. Seven dirilis dalam tiga versi, yakni clean, explicit, dan instrumental.