Share
Jungkook BTS Jadi Headliner Turut Meriahkan Global Citizen 2023 
Dewi Anggriani Siregar
08 September 2023

Penggemar dan pendengar setia Jungkook patut berbahagia. Pasalnya, anggota BTS yang satu ini menjadi salah satu headliner dalam Global Citizen Festival 2023.


Global Citizen Festival adalah festival musik yang pertama kali digelar pada tahun 2012. Acara yang diselenggarakan oleh Global Poverty Project ini merupakan konser charity yang digelar sebagai wujud kepedulian terhadap isu kemiskinan. Acara ini digelar dengan tujuan membantu mengentaskan kasus kemiskinan dan krisis kelaparan global di dunia.

Tahun ini, Global Citizen Festival akan diadakan di Central Park, New York pada tanggal 23 September 2023 mendatang tepatnya pada pukul 16:00 EST. Salah satu yang menghebohkan adalah kabar bahwa Jungkook BTS menjadi salah satu headliner dalam Global Citizen Festival tahun ini. Informasi tersebut diumumkan secara langsung oleh official instagram account Global Citizen Festival.

Berkat hal tersebut, Jungkook mencatat prestasi sebagai artis solo K-pop pertama yang menjadi bagian dari festival ini bersama penampil lain seperti band rock Red Hot Chili Peppers dan bintang pop Lauryn Hill. Sebelumnya, BTS sendiri telah turut berpartisipasi dalam Global Citizen Festival pada 2021 yang digelar secara daring. Saat itu, Jungkook membawakan beberapa lagu hit miliknya antara yakni "Permission to Dance" dan "Butter" dengan latar belakang harta nasional Korea Selatan, Sungnyemun.

BACA JUGA: Agnez Mo akan Jadi Salah Satu Penampil di iHeartRadio Music Festival 2023