Jungkook BTS Isolasi Mandiri di Amerika Serikat setelah Dikonfirmasi Positif COVID-19
Clara Enocensia
29 March 2022

Big Hit Music mengungkapkan Jungkook BTS dinyatakan positif Covid pada saat tiba di Amerika Serikat.


Baru-baru ini, Big Hit Music merilis pengumuman yang menyatakan bahwa member termuda BTS tersebut positif Covid setelah mereka terbang dari Korea Selatan dan tiba di Amerika Serikat untuk tampil di Grammy Awards.

Sebelum Jungkook BTS berangkat ke Amerika Serikat pada Minggu, 27 Maret 2022 waktu setempat, lead vocal BTS tersebut dinyatakan negatif saat menjalani tes polymerase chain reaction (PCR) di Korea Selatan. Namun, setibanya di Las Vegas, ia merasakan sedikit tidak nyaman pada tenggorokannya.

Memiliki rasa sakit tenggorokan, Jungkook BTS langsung menjalani rapid dan tes PCR kuantitatif Covid pada Minggu, 27 Maret 2022 sore waktu setempat. Pihak Big Hit Entertainment menyatakan bahwa saat ini Jungkook sedang menjalani karantina dan perawatan mandiri, dan tidak memiliki gejala apa pun selain sakit tenggorokan.

Kabar Jungkook positif Covid datang kurang dari sepekan setelah Big Hit Music mengumumkan J-Hope positif Covid. J-Hope dikonfirmasi positif Covid setelah setelah merasakan sakit tenggorokan dan menjalani tes PCR di rumah sakit.