Share
Jungkook BTS Debut di Puncak Billboard Hot 100 dengan Lagu “Seven”
Dewi Anggriani Siregar
25 July 2023

Jungkook BTS berhasil menorehkan prestasi baru dan debut di puncak Billboard Hot 100 dengan lagu solonya, Seven ft. Latto.


Lagu yang dirilis pada 14 Juli 2023 tersebut berkolaborasi dengan rapper Latto dan menandai lagu perdananya sebagai seorang solois. Alasan kolaborasi ini diketahui lantaran Jungkook menyukai rap Latto sehingga tertarik untuk berkolaborasi dalam proyek solo tersebut. Seven dirilis dalam tiga versi, yakni clean, explicit, dan instrumental. Ada kata dalam versi clean diubah untuk explicit version.

Berdasarkan Billboard pada Senin lalu, Seven berhasil meraih total 21,9 juta streaming, 6,4 juta pemutaran, 153 ribu penjualan digital dan CD sejak tanggal perilisannya. Selain itu, music video dari lagu Seven juga berhasil meraih capaian impresif di YouTube nyakni melampaui 100 juta view dalam 10 hari dan 13 jam.

Dengan pencapaiannya itu, Jungkook menjadi anggota BTS kedua yang meraih posisi pertama untuk proyek solo pertamanya dalam tangga lagu Billboard, di mana sebelumnya prestasi tersebut diraih oleh Jimin dengan lagu Like Crazy yang dirilis pada April lalu.