Joe Biden Bagikan Resep Rumah Tangga Harmonis Bersama Istri

Relationship05 February 2021

By Novita Angelina

Joe Biden Bagikan Resep Rumah Tangga Harmonis Bersama Istri

Memiliki salah satu pasangan yang terjun ke dunia politik tentu tidak mudah. Joe Biden bagikan cerita bagaimana mereka menjaga rumah tangganya bersama Jill Biden tetap harmonis hingga saat ini walau sudah menikah lebih dari 43 tahun.


Setelah dilantik pada 21 Januari 2021 kemarin, Presiden Amerika Serikat, Joe Biden dan Ibu Negara Dr. Jill Biden menjalani babak baru kehidupan mereka di Gedung Putih saat ia resmi menjadi presiden Amerika yang baru. Walaupun sebelumnya ia pernah menjabat sebagai wakil presiden Presiden Barack Obama selam delapan tahun, tentu tekanan yang sama harus kembali ia rasakan karena tanggung jawabnya di dunia politik. Hal ini termasuk bagaimana Joe Biden harus membagi pikiran dan waktunya antara pekerjaan dan keluarga.

Menurut Joe pada suatu interview pertamanya di Gedung Putih, bahwa keberhasilan pasangan ini mempertahankan pernikahan mereka selama 43 tahun yaitu tergantung pada dukungan dan kekuatan yang pantang menyerah dari masing-masing pasangan. Joe mengungkapkan bahwa istrinya Jill Biden, memiliki tulang punggung seperti penyangga.

“Semua orang bilang pernikahan itu 50/50. Terkadang kamu harus melakukannya 70/30. Syukurlah ketika saya benar-benar sedih, dia turun tangan, dan ketika dia benar-benar sedih, saya bisa turun tangan. Kami saling mendukung satu sama lain” ungkap Joe Biden kepada media People.

Menurut Joe Biden, Ia telah membaca semua data dan cerita mengenai keluarga yang berada di bawah tekanan. Oleh karena itulah mengapa Ia senang ketika Jill Biden tetap mempertahankan profesinya, sebagai seorang pendidik. Walaupun Jill harus mengambil cuti dua tahun ketika mereka pertama menikah dan memiliki anak laki-laki yang masih kecil. Menurutnya itu menjadi hal yang penting ketika pasangannya memiliki hal-hal yang sangat dia pedulikan, yaitu kemandirian. Dan tentu mereka saling berbagi impian.

“Semua hal yang telah kita lalui bersama, baik pada momen tertinggi, terendah, dan pastinya ketika tragedi dan kerugian terjadi, ada sebuah kutipan yang mengatakan terkadang Anda menjadi lebih kuat ketika berada di tempat yang retak. Itulah yang kami coba capai,” tambah Jill Biden.

Presiden Joe Biden bercerita bahwa, walaupun masing-masing dari mereka dapat melakukan pekerjaannya sendiri, tetapi akan lebih baik jika mereka melakukannya berdua. Dr. Biden masih tetap mengajar bahasa Inggris di Northern Virginia Community College selain menjalankan tugasnya sebagai Ibu Negara.

BACA JUGA: Berikut Outfit Inagurasi Presiden ke-46 Amerika Serikat yang Menarik Perhatian

“Kami masing-masing tetap bisa melakukan pekerjaan kami, tapi tidak sebaik jika kami melakukannya berdua,” jelasnya.

Joe mengakui bahwa sebelumnya ia tidak terpikir untuk tetap terlibat dalam kehidupan publik. Jill sendiri datang pada poin yang sangat penting dan menyatukan kembali keluarganya. Menurutnya pula Jill menjadi perekat yang menyatukannya. Menurutnya, keluarganya bukan tanpa pertengkaran atau perdebatan, tetapi Ia beruntung memiliki seorang Jill. Joe bahkan tahu bahwa ia ingin menikahinya tidak lama setelah mereka bertemu.

“Setelah 43 tahun menikah, tidak banyak lagi masalah yang perlu diperdebatkan,” tambah Jill sambil tertawa.