Share
Jisoo BLACKPINK Resmi Rilis Debut Solo Album Bertajuk “Me” dan MV “Flower”
Dewi Anggriani Siregar
31 March 2023

Jisoo BLACKPINK resmi merilis album terbarunya yang bertajuk “Me” dan music video dari first single-nya berjudul “Flower” pada hari ini Jumat, 31 Maret 2023.


Perilisan album terbarunya ini sekaligus menjadi debut pertamanya sebagai penyanyi solo. Jisoo menjadi member BLACKPINK terakhir yang merilis lagu sebagai artis solo mengikuti jejak Jennie, Rose, dan Lisa.

Jennie merupakan member pertama yang melakoni debut solo lewat album single "SOLO" pada 2018 silam. Kemudian dilanjutkan dengan Rose yang merilis album single berjudul “R” pada tahun 2021 dimana lagu tersebut terdiri dari dua lagu, "On the Ground" dan "Gone". Tidak lama kemudian, Lisa menyusul dengan merilis album single-nya yang berjudul “LALISA” pada September 2021 yang juga terdiri dari dua lagu yakni “Lalisa “dan “Money”.

Diketahui dari poster yang diunggah oleh YG Entertainment, Jisoo dalam album debutnya ini juga memiliki dua daftar lagu yakni “Flower” dan “All Eyes on Me”. Lagu “Flower” dikomposeri oleh 24, VVN, dan Kush. Sementara untuk lagu “All Eyes on Me” dikomposeri oleh Teddy, R.Tee, 24, dan VVN.

Jisoo dalam Instagram pribadinya juga turut mengunggah detail dari project solo terbarunya itu. Sebelum album “Me” dirilis pada hari ini, Jisoo diketahui menjadi peraih angka pre-order tertinggi yang pernah ada untuk album single artis solo wanita K-pop.

Menjadi member yang terakhir mengeluarkan debut solonya, Jisoo merupakan member pertama yang berhasil debut dan mengibarkan sayapnya ke dunia seni peran. Wanita berusia 28 tahun ini sukses bermain dalam drama berjudul “Snowdrop” yang tayang pada akhir 2021 lalu.