Jin BTS Dikabarkan Akan Menjalani Wamil Mulai 13 Desember
Bunga Revina
24 November 2022

Jin BTS menjadi anggota pertama BTS yang akan mendaftarkan wajib militernya pada 13 Desember mendatang di pusat pelatihan perekrutan, Yeoncheon, Gyeonggi.


Jin BTS dikabarkan akan memulai wajib militernya pada 13 Desember mendatang. Kabar ini dijawab oleh Big Hit Music selaku agensi yang menaungi. Jin BTS disebut akan memulai wajib militernya di pusat pelatihan perekrutan di Yeoncheon, Gyeonggi, Korea Selatan. Disana ia akan menerima penugasan resminya setelah menyelesaikan pelatihan dasar.

Sebelumnya, member tertua dari grup BTS tersebut sudah dilaporkan mengajukan dokumen ke Military Manpower Administration (MMA) pada beberapa lalu untuk membatalkan penundaan wajib militer. Kemudian seperti yang dilansir melalui MK Sports, dengan pengajuan Jin atas permintaan pembatalan wamil tersebut, pihak MMA pun memutuskan kapan Jin harus mendaftarkan diri.

Beberapa waktu lalu, Big Hit sudah sempat mengumumkan bahwa BTS memutuskan untuk mengikuti wajib militer. Jin BTS sebagai anggota tertua pun menjadi member pertama yang mengikuti wamil. Selain itu, Big Hit juga mengumumkan aktivitas bagi keenam member lainnya yang dijadwalkan untuk mengikuti wamil sesuai rencananya masing-masing. Pihak agensi juga menjelaskan bahwa keputusan tersebut telah dibuat berdasarkan pertimbangan bersama para anggota.