Share
Good News, ARMY! Jimin BTS Akan Debut Album Debut Solo Segera
Trisha Aulia
14 February 2023

Siap-siap! Jimin BTS segera membuat debut solo dengan meluncurkan album pertamanya pada Maret 2023.


Pada 10 Februari 2023 lalu, Jimin BTS membuat pengumuman yang menggemparkan para ARMY melalui sebuah siaran langsung. Penyanyi berusia 27 tahun itu mengungkapkan rencananya untuk membuat debut solo dengan merilis album pertamanya pada bulan Maret. “Sepertinya album yang sedang saya persiapkan akan dirilis sekitar bulan Maret,” ungkapnya.

Dalam siaran tersebut, Jimin mengatakan bahwa ia sedang mempersiapkan banyak hal berbeda untuk dipersembahkan kepada penggemar. Jimin juga menambahkan bahwa ia ingin bersenang-senang dan benar-benar menikmati waktu bersama para ARMY saat ia merilis album barunya nanti.

Meski detail proyek solo Jimin, termasuk nama album baru beserta tanggal perilisannya masih dirahasiakan, ia berharap agar para ARMY dapat menantikannya dengan penuh antusiasme. Namun sebenarnya debut solo Jimin merupakan proyek yang sudah lama dinantikan, sehingga tidak heran jika ARMY langsung menyambut pengumuman Jimin dengan gembira.

Perlu diketahui bahwa pada pertengahan tahun 2022, BTS mengumumkan akan rehat dari aktivitas grup dan memberikan kesempatan bagi para anggotanya untuk fokus berkarya secara solo. Kini, Jimin menyusul sebagai member keempat BTS yang merilis proyek solo setelah J-Hope, Jin, dan RM.

Sebelumnya, Jimin sudah memiliki sebanyak 2 proyek solo, yaitu single berjudul “Promise” yang dirilis pada 2018 dan “Christmas Love” yang dirilis pada Natal 2020. Namun, ini merupakan pertama kalinya Jimin merilis album solo sejak debut sebagai anggota BTS pada tahun 2013 lalu.