Jason David Frank, Pemeran Power Rangers Hijau yang Meninggal Dunia di Usia 49 Tahun
Dewi Anggriani Siregar
23 November 2022

Kabar duka datang dari pemeran Power Rangers Hijau, Jason David Frank, yang meninggal dunia pada usia 49 tahun.


Kabar tersebut dikonfirmasi secara langsung oleh perwakilan dari Jason David Frank yang mengungkapkan bahwa kematian sang aktor tidak dipublikasikan demi privasi dan menghormati keluarga terkait.

Jason menutup usia pada 20 November 2022 lalu di Texas, Amerika Serikat. Pemeran ikonik Tomy Oliver dalam series, “Mighty Morphin Power Rangers” pada era '90-an ini meninggalkan istri keduanya, Tammie Frank, beserta empat anak dari pernikahannya dengan Tammie, dan tiga anak dari pernikahannya dengan Shawna.

Kepergiannya ini meninggalkan duka mendalam bagi seluruh anggota pemeran Power Rangers dan para penggemar setianya di seluruh dunia.

Jason David Frank lahir di Covina, California, pada 4 September 1973. Ia memulai karirnya sebagai ranger hijau. Selain memerankan ranger hijau, Jason David Frank juga pernah memerankan tokoh Zeo Ranger 5-Red dalam Power Rangers Wild Force (2002) dan sebagai Dino Ranger Hitam dalam Power Rangers Dino Thunder (2004). Perannya sebagai Dino Ranger Hitam kemudian berlanjut ke Power Rangers Hyperforce (2018).