Share
Jamu Lifestyle, Bagikan Inspirasi Hidup Sehat dan Tradisi Kesehatan Herbal Indonesia
Dewi Anggriani Siregar
20 April 2022

Selain memiliki keberagaman budaya dan kekayaan alam yang melimpah, Indonesia juga dikenal sebagai surga penghasil rempah-rempah dan tumbuh-tumbuhan herbal yang banyak dimanfaatkan untuk kesehatan.


Melalui buku JAMU LIFESTYLE: INDONESIAN HERBAL WELLNESS TRADITION, Meta Murdaya yang juga merupakan Founder brand skincare Juara Beauty mencoba berbagi dan memperkenalkan tradisi kesehatan herbal Indonesia beserta filosofi-filosofi yang terkandung di dalamnya.

Istilah jamu sendiri mengacu pada minuman herbal alami yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan serta mencegah dan mengobati berbagai macam penyakit. Di dalam bukunya, Meta juga menjelaskan 3 pilar penting dari jamu.

Tidak hanya baik untuk kesehatan, jamu juga dapat membantu meremajakan pikiran dan jiwa serta mengurangi stres dengan mengenal diri lebih dalam. Membiasakan hidup sehat dengan menikmati jamu juga dapat membantu kita membangun hubungan yang lebih baik dengan komunitas dan eksternal.

Melalui Buku JAMU LIFESTYLE: INDONESIAN HERBAL WELLNESS TRADITION, Meta banyak mengungkap tentang filosofi-filosofi kesehatan yang sudah ada sejak berabad-abad yang lalu dan belum banyak diketahui oleh banyak orang. Terdiri lebih dari 100 foto berwarna yang dijepret oleh profesional, buku ini juga menyuguhkan hampir 20 resep makanan serta minuman herbal beserta panduan tentang bagaimana mengintegrasikan jamu dalam kehidupan sehari-hari.

Selain menceritakan perihal jamu dari berbagai sudut pandang dengan visualisasi yang apik dan mudah dipahami, JAMU LIFESTYLE: INDONESIAN HERBAL WELLNESS TRADITION juga menyajikan resep dan langkah-langkah yang tepat untuk membuat makanan dan minuman lezat, beraroma, dan memukau secara visual.

Buku JAMU LIFESTYLE: INDONESIAN HERBAL WELLNESS TRADITION bisa Anda dapatkan di Periplus, Kinokuniya, Books and Beyond, Tokopedia, Shopee, Bukalapak, Juarabeauty, Suwe orajamu dan Bika Living. Tidak hanya memikat, buku ini dapat memberikan pengalaman dan sensasi yang berbeda serta inspirasi bagi para pembacanya untuk menjalankan hidup sehat.