Jadi List Destinasi Wisata Baru, Studio Ghibli Park Jepang akan Dibuka Pada November Mendatang
Dewi Anggriani Siregar
22 August 2022

Pecinta film animasi khususnya penggemar "My Neighbor Totoro," "Kiki's Delivery Service," dan film Studio Ghibli lainnya patut berbahagia. Pasalnya, ada satu lagi list destinasi wisata baru yang dapat segera Anda kunjungi.


Studio Ghibli adalah salah satu studio animasi terbesar di Jepang yang karya-karyanya telah dikenal dan diakui dunia. Didirikan tahun 1985 ini dipimpin oleh sutradara ternama Hayao Miyazaki bersama dengan rekan serta pembimbingnya, Isao Takahata.

Akan dibuka pada 1 November 2022 mendatang, Studio Ghibli Park mengusung konsep area terbuka, taman ini dibagi menjadi lima zona yang masing-masing dibangun berdasarkan film-film ternama dari Studio Ghibli.

Terletak di Aichi Earth Expo Memorial Park, Studio Ghibli Park memiliki 200 hektar, di mana terdapat tiga dari lima kawasan yang sudah siap, yakni Ghibli's Grand Warehouse, yang menampung artefak dan pameran dari film termasuk Robot Soldier dari "Castle in the Sky," Catbus dari "Totoro," dan rekreasi lain dari "The Secret World of Arrietty ." Area kedua adalah, "Hill of Youth," yang akan menampilkan toko barang antik dari "Whisper of the Heart" dan rekreasi lain dari "The Cat Returns."