Share
Jade Roller vs Gua Sha, Manakah Yang Terbaik Untuk Kulit Wajahmu?
Ananda Putri
12 March 2024

Dalam dunia kecantikan, Anda pasti sudah tidak asing jikalau mendengar tentang Beauty Ancient Tools yaitu seperti Gua Sha dan Jade Roller. Beberapa dari Anda juga mungkin ingin tau manakah dari keduanya yang lebih cocok untuk kulit? Let’s dive in more!


Guna mendapatkan kulit yang sehat, terawat, dan bercahaya, ternyata tidak cukup hanya dengan menggunakan skincare saja. Banyak sekali beauty tools yang sebetulnya dapat digunakan untuk membantu penyerapan dari skincare yang digunakan, seperti salah satunya adalah Gua Sha dan Jade Roller yang di mana diketahui sudah banyak memiliki khasiat yang maksimal untuk kulit wajah.

Gua Sha vs Jade Roller

Gua Sha merupakan sebuah tools kecantikan berbahan dasar batu alam asli (Rose Quartz) yang berasal dari Tiongkok. Sebetulnya Gua Sha memiliki beberapa bentuk pipih yang bentuknya telah disesuaikan dengan fungsi yang tersedia. Seperti contohnya yang paling terkenal adalah bentuk hati dan bergelombang. Berbeda dengan Jade Roller di mana beauty tools ini memiliki bentuk yang jauh lebih kompleks yaitu persis seperti oval yang dapat berfungsi sebagai roller dan terdapat perbedaan ukuran antara bagian atas dan bawah.

Sebetulnya tidak ada perbedaan signifikan antara bahan dasar yang dimiliki Gua Sha dengan Jade Roller, akan tetapi terdapat beberapa perbedaan manfaat dan teknik dari kedua Beauty Tools tersebut. Mari kita Simak cara penggunaan Gua Sha dan Jade Roller.

[Foto 1]

Cara Penggunaan Gua Sha & Jade Roller

Secara penggunaan, Gua Sha dan Jade Roller hampir tidak memiliki perbedaan yang cukup signifikan, di mana terdapat dua teknik diawal yang memang harus dilakukan. Langkah pertama, pengguna beauty tools ini harus mengaplikasikan Skincare Routine atau Face Oil ke wajah terlebih dahulu. Langkah Kedua, beauty tools ini harus mulai diaplikasikan pada bagian leher. Hal ini dilakukan guna memperlancar aliran darah dan kelenjar getah bening.

Setelah melakukan kedua langkah tersebut, maka urutan selanjutnya akan menyesuaikan kembali dengan bentuk dari masing-masing tools. Teruntuk Gua Sha dapat langsung diaplikasikan ke area Rahang, Tulang Pipi, Dahi, dan bahkan Area bawah mata. Sedangkan Jade Roller yang memiliki dua bagian besar dan kecil dapat langsung diaplikasikan sesuai dengan lebar area luas wajah.

Manakah Beauty Tools yang Terbaik untuk Kulit Wajahmu?

Sebetulnya penggunaan Gua Sha ataupun Jade Roller akan tergantung dengan kondisi dan kebutuhan masing-masing. Jikalau memang ingin berfokus untuk mengatasi wajah lelah dan sembab, maka Jade Roller dapat menjadi jawaban. Akan tetapi apabila berkeinginan untuk mengatasi ketegangan otot maupun mengencangkan wajah, maka Gua Sha merupakan pilihan yang paling tepat.

Meskipun demikian, kedua beauty tools dapat dipakai secara bergantian untuk hasil yang jauh lebih maksimal, asalkan selama penggunaan kulit wajah tidak sedang dalam kondisi bermasalah ataupun berjerawat. Jikalau beauty tools ini digunakan dalam kondisi wajah sedang tidak baik-baik saja, maka ditakutkan bahwa tekanan yang dimiliki oleh beauty tools ini dapat menyebabkan iritasi.

BACA JUGA: Wajah Terlihat Bengkak Saat Bangun Tidur? Kenali Penyebab dan Cara Mengatasinya!