Share
Inspirasi Trend Warna Rambut Peek A Boo yang Menggemaskan
Dewi Anggriani Siregar
28 August 2023

Trend warna rambut selalu berubah-ubah seiring dengan perkembangan zaman. Salah satu trend warna rambut yang sempat sangat digandrungi adalah peek a boo.


Inspirasi warna rambut yang satu ini memang sangat terkenal pada masanya terutama di tahun 2022 lalu saat banyak para idol K-Pop yang menggunakan warna rambut tersebut. Peek a boo hair sendiri merupakan trend rambut warna dalam dua lapisan yang berbeda untuk bagian luar dan dalam rambut. Biasanya, warna rambut yang digunakan untuk mewarnai bagian dalam diberi warna jauh lebih terang dari bagian luarnya seperti beberapa potret di bawah ini.

PEEK A BOO HAIR 1

PEEK A BOO HAIR

Inspirasi warna rambut ini sudah aja sejak tahun 1940 dan dipopulerkan oleh Veronica Lake yang merupakan aktris asal Amerika. Dalam bahasa Inggris sendiri, kata peek a boo diterjemahkan sebagai "cilukba", suatu frasa yang sering digunakan untuk mengejutkan seseorang atau anak kecil.

PEEK A BOO HAIR 1
PEEK A BOO HAIR

Pemilihan nama tersebut sesuai dengan konsep pewarnaan rambut yang membuat warna rambut bagian dalam terkesan bersembunyi di balik warna rambut bagian luar. Deretan Idol K-Pop yang telah menggunakan teknik hair coloring ini antara lain adalah Lisa BLACKPINK, Winter AESPA, hingga Ryujin ITZY.

BACA JUGA: Mengenal Dopamine Beauty, Tren Makeup Ekspresif dan Berani yang Dapat Tingkatkan Suasana Hati