Share
Inspirasi Desain Hunian Bernuansa Tropis Modern yang Sejuk dan Menenangkan
Dewi Anggriani Siregar
05 April 2023

Memiliki rumah dengan nuansa damai dan menenangkan tentu merupakan idaman semua orang. Salah satu desain rumah yang dapat Anda terapkan adalah hunian bernuansa tropis yang tidak hanya nyaman namun juga estetis.


Meski rumah dengan desain minimalis sangat digandrungi, rumah dengan desain tropis modern juga tidak kalah menarik dan bisa menjadi salah satu opsi bagi hunian impian Anda. Bahkan Anda bisa menambahkan banyak ornamen variatif agar memberikan sensasi liburan ala resort yang hangat dan menyenangkan.

Rumah dengan desain tropis memiliki beberapa karakteristik antara lain adalah terdapat banyak bukaan dengan space yang lumayan besar. Hal ini dimaksudkan agar pencahayaan serta sirkulasi udara lancar dan memberikan kesan yang dekat dengan alam. Penggunaan ventilasi dan jendela serta pintu dengan ukuran besar juga menjadi salah satu ciri khas dari desain rumah yang satu ini seperti berikut.

Membawa kita kepada keindahan alam, rumah dengan desain tropis juga identik dengan penggunaan material dan aksen kayu serta berbagai furniture lain yang memberi kesan nuansa tropis terhadap rumah.