Share
Ink It Pink: Langkah Cemerlang Mendukung Perjuangan Melawan Kanker Payudara di Indonesia
Trisha Aulia
09 November 2023

Acara “Ink It Pink: Hustling For Hope Auction Night” yang bertujuan untuk mendukung perjuangan melawan kanker payudara dan menyebarkan kesadaran akan pentingnya deteksi dini, berhasil menggalang dana untuk memberikan 10.000 USG payudara gratis bagi wanita Indonesia yang kurang mampu.


Setiap tahun pada bulan Oktober, dunia memperingati bulan peduli kanker payudara atau “Breast Cancer Awareness Month”. Bulan istimewa ini dimanfaatkan untuk menyadarkan masyarakat luas akan betapa pentingnya isu kanker payudara bagi kesehatan tidak hanya perempuan, tetapi juga laki-laki.

Di Jakarta sendiri, berbagai macam kegiatan digelar untuk menyerukan momen ini, mulai dari forum-forum yang penuh wawasan hingga karnival yang mewarnai jalan. Salah satu gerakan yang paling menonjol di antaranya adalah “Ink It Pink: Hustling For Hope Auction Night” yang berlangsung di La Moda, Plaza Indonesia pada Selasa (31/10).

Acara ini merupakan sebuah inisiatif dari Plaza Indonesia, Lovepink Indonesia, Hustle, Technogym, Nevertoolavish, L-Men, Under Armour, dan mitra-mitra lainnya untuk mendukung perjuangan melawan kanker payudara di Indonesia dan menyadarkan pentingnya deteksi dini, karena kanker payudara merupakan ancaman nomor satu bagi perempuan Indonesia.

Auction Night ini berlangsung meriah dengan berbagai keseruan, mulai dari jamuan makan malam, hiburan musik, hingga peragaan busana yang melibatkan para pemenang L-Men Of The Year serta para pejuang dan survivor kanker payudara yang cantik dari komunitas Lovepink.

Puncak dari acara ini tentunya adalah sesi auction, atau lelang amal, di mana para tamu bersaing untuk memenangkan peralatan olahraga canggih hasil kolaborasi brand asal Italia Technogym dengan Nevertoolavish. Terdapat sebanyak tiga produk yang dilelang, yakni Technogym Gym Bag, Technogym Case, dan Technogym Myrun yang masing-masing dilukis secara khusus oleh Nevertoolavish.

Technogym Gym Bag

Technogym Case

Technogym Myrun

Ketiga produk tersebut berhasil dilelang dan seluruh keuntungan yang didapatkan kemudian disumbangkan kepada Lovepink Indonesia. Dengan dana yang terkumpul, Lovepink Indonesia sebagai komunitas penyintas kanker payudara akan memberikan 10.000 USG payudara gratis kepada para perempuan yang kurang mampu.

Melalui semarak dan semangat “Ink It Pink: Hustling For Hope Auction Night”, kita tidak hanya merayakan keberanian dan ketangguhan para penyintas kanker payudara, tetapi juga menyebarkan kesadaran akan deteksi dini sebagai kunci utama dalam melawan ancaman serius ini.

Terlebih, lelang amal malam itu memberikan kesempatan bagi orang banyak untuk ikut berkontribusi dalam perjuangan melawan kanker payudara sekaligus memberikan sinar harapan bagi ribuan perempuan yang terancam. Acara ini merupakan inisiatif yang sangat berarti demi masa depan Indonesia yang lebih sehat.