Share
Inilah Pilihan Minyak Goreng Sehat Yang Baik untuk Tubuh dan Jantung
Vina Meliana
14 April 2022

Saat ini, minyak goreng tidak hanya terdiri dari satu jenis saja. Melainkan banyak terdapat berbagai olahan minyak yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan.


Minyak goreng merupakan salah satu yang paling sering digunakan menggoreng makanan. Hasil menggoreng minyak dapat menghasilkan tekstur dari gorengan crunchy dan juicy sehingga membuat minyak populer untuk digunakan sebagai bahan baku untuk menggoreng. Walaupun sebenarnya ada cara lain untuk menggoreng yaitu dengan menggunakan air fryer.

Tentu saat ini sudah banyak sekali olahan minyak yang bisa Anda pilih untuk dikonsumsi. Masing-masing minyak memiliki beragam manfaat yang berbeda-beda dan bisa menjadi pilihan untuk Anda yang masih bingung untuk memilih jenis minyak sehat yang akan digunakan untuk memasak.

Palm Oil

Minyak kelapa sawit atau bisa disebut dengan palm oil merupakan salah satu minyak yang populer digunakan. Minyak satu ini populer karena harganya yang lebih murah daripada jenis minyak lainya. Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan beberapa manfaat dari palm oil. Salah satunya mampu untuk meningkatkan kesehatan kulit.

Coconut Oil

Kelapa tidak hanya bisa menghasilkan olahan minuman yang segar, melainkan kelapa juga bisa menjadi minyak yang sehat. Coconut oil juga bisa difungsikan untuk menggoreng makanan dan beragam manfaat lainya. Walaupun memiliki manfaat yang sehat, coconut oil tidak boleh dikonsumsi berlebihan karena kandungan lemaknya yang cukup tinggi.

Canola Oil

Minyak yang berasal dari biji tanaman Canola ini merupakan pilihan yang baik untuk menggoreng makanan. Terutama kandungan yang terdapat pada canola oil yang menambah keistimewaan minyak satu ini. Oil jenis ini memiliki sedikit lemak jenuh yang berfungsi untuk menurunkan kadar kolesterol yang ada pada tubuh.

Corn Oil

Mungkin untuk sebagai orang meragukan bahwa jagung ini bisa menjadi alternatif untuk menggoreng. Corn oil merupakan minyak dari olahan jagung yang diperas dengan mesin yang nantinya akan diambil hasil minyak dari ekstraksi perasan tersebut. Selain penyajiannya yang butuh effort lebih, hasil yang didapatkan corn oil ini juga jauh lebih baik untuk kesehatan tubuh yaitu salah satunya adalah mengurangi kolesterol di dalam tubuh.