Be part of the in-crowd to get the latest
luxury and lifestyle news delivered to your inbox.

Inilah Manfaat Body Scrub untuk Kesehatan Kulit dan Relaksasi

Beauty22 June 2022

By Dewi Anggriani Siregar

Inilah Manfaat Body Scrub untuk Kesehatan Kulit dan Relaksasi

Selain menjaga kesehatan kulit wajah, kesehatan tubuh merupakan salah satu hal yang harus diperhatikan dalam hal perawatannya.


Menggunakan sabun saja tidak cukup untuk membersihkan kulit tubuh kita. Anda perlu menggunakan body scrub untuk membersihkan kulit Anda dari sel-sel kulit mati.

Body scrub terbuat dari kandungan abrasif yang ada di dalamnya seperti gula, garam, dan ampas kopi yang dapat membuat kulit tubuh Anda menjadi lebih halus dan lembut. Bahan-bahan tersebut biasanya dikombinasikan oleh essential oil atau massage oil. Berikut adalah manfaat dari body scrub yang wajib Anda ketahui.

Mengangkat Sel Kulit Mati

Bukan hanya sel-sel kulit mati di wajah yang perlu diangkat, sel kulit mati yang ada di tubuh Anda dapat diatasi dengan penggunaan body scrub secara teratur sehingga sel-sel kulit yang baru akan lebih cepat berganti dan tampak lebih cerah dan segar.

Membantu Meremajakan Kulit

Melakukan scrubing secara teratur pada tubuh dapat mengangkat sisa-sisa kotoran yang terdapat pada kulit sehingga mendorong proses regenerasi dan meremajakan kulit.

Meratakan Warna Kulit

Paparan sinar matahari dan polusi membuat kulit tampak lebih kusam. Penggunaan body scrub ini mampu membantu kotoran, komedo, ataupun warna kulit tidak rata yang disebabkan oleh sengatan sinar matahari.

Relaksasi

Terbuat dari bahan-bahan alami dengan aroma dan jenis yang bervariasi, body scrub dapat memberikan sensasi relaksasi pada tubuh. Kombinasikan penggunaan body scrub dengan body massage atau pemijatan yang dapat membuat otot-otot tubuh dan pikiran Anda menjadi jauh lebih tenang.