Inilah 5 Hidangan Populer Qatar yang Siap Manjakan Lidah dan Wajib untuk Dicoba
Dewi Anggriani Siregar
17 November 2022

Qatar merupakan salah satu negara di Asia Barat yang menjadi pusat pengekspor minyak terbesar di dunia. Tidak hanya itu, Qatar juga menawarkan sejuta kuliner yang siap memanjakan lidah Anda.


Sebagai salah satu negara terkaya di dunia, Qatar memiliki karakteristik, penduduk, kekayaan alam, dan tempat-empat wisata yang menarik.

Terlepas dari itu, Qatar juga memiliki beragam kuliner atau makanan khas yang lezat dan menggugah selera. Apabila berkunjung, berikut adalah beberapa makanan khas Qatar yang wajib untuk Anda coba.

Balalet

Sekilas Ballet mungkin terlihat seperti telur dadar di Indonesia pada umumnya. Namun makanan yang satu ini ternyata terbuat dari mie bening yang tipis atau biasa kita sebut bihun dan dimasak bersama rempah-rempah kayu manis, kapulaga, gula, safron, dan telur yang justru berfungsi sebagai topping.

Harees

Hidangan yang satu ini sangat populer di Qatar apalagi saat bulan Ramadhan, Hari Raya, dan hari-hari besar lainnya. Memiliki bentuk dan tekstur yang mirip seperti bubur, Harees terbuat dari campuran tepung terigu, mentega, dibaur dengan daging kambing atau ayam.

Majboos

Hidangan khas Qatar yang satu ini memang tampak menggugah selera bahkan hanya jika melihat penampilannya saja. Terdiri dari nasi basmati dan potongan daging ayam atau domba yang diberi bumbu dan dimasak menjadi satu. Majboos merupakan salah satu makanan populer di Qatar dan tersedia di tiap restoran di Qatar.

Umm Ali

Qatar juga memiliki sejumlah hidangan penutup yang tidak kalah menggugah selera, Umm Ali salah satunya. Dessert yang satu ini terbuat dari gula, susu, kacang, dan kayu manis. Memiliki tekstur yang lembut dan manis, Umm Ali bisa menjadi hidangan pencuci mulut yang sempurna untuk Anda.

Luqaimat

Tak hanya Umm Ali, Qatar masih punya satu lagi hidangan manis yang tak kalah nikmat. Berbentuk seperti bola, Luqaimat merupakan adonan yang digoreng lalu kemudian dicelupkan ke dalam sirup atau madu. Hidangan yang stau ini juga seringkali disajikan bersama mentega, susu, gula, sofron, dan kapulaga.