Ini Alasan Gigi Hadid “Rahasiakan” Kehamilannya dari Publik

Profile20 July 2020

By Larasati Oetomo

Ini Alasan Gigi Hadid “Rahasiakan” Kehamilannya dari Publik

Gigi Hadid mengungkap alasan mengapa ia “merahasiakan” kehamilan di sesi live Instagram.


Semenjak mengonfirmasi kehamilan anak pertamanya dengan penyanyi Zayn Malik pada April lalu, Gigi Hadid nyaris tak pernah terlihat di publik (baik langsung maupun virtual) dengan bump-nya. Sejak saat itu pula publik mempertanyakan mengapa ia seakan tidak ingin membagi momen kehamilannya kepada publik.

Kini, memasuki bulan ke-7 kehamilan, supermodel berusia 25 tahun ini mengungkap alasannya “merahasiakan” kehamilannya dalam sebuah sesi live Instagram. Pada episode kedua dari serial live yang diberi judul “Gigi Journal Show & Tell” tersebut, kakak kandung dari Bella Hadid ini mengonfirmasi berita tersebut.

“Saya amat bersyukur atas komentar positif dan pertanyaan yang ada, dan (saya) hanya ingin kalian tahu bahwa kami aman dan baik-baik saja, dan segalanya berjalan lancar dan saya menyayangi kalian,” ia membuka sesi tersebut. “Tentu, sepertinya banyak orang bingung mengapa saya tidak berbagi lebih banyak—tapi, ya—saya hamil saat pandemi sedang berlangsung.”

Anak pertama dari pasangan Mohammed Hadid dan Yolanda Hadid ini kemudian mengungkap bahwa kehamilannya bukanlah “hal paling penting di dunia” apabila dibandingkan dengan pandemi COVID-19 dan resistensi Black Lives Matter yang tengah berlangsung di AS.

“Itulah sebabnya saya tak menganggap (kehamilan saya) penting untuk dibagi, selain kepada keluarga dan teman-teman saya,” jelasnya. Menurutnya, kehadiran di media sosial lebih penting digunakan untuk kedua isu di atas.

“saya sering memotret baby bump saya dan mengirimnya ke keluarga dan teman-teman dan itu sangat seru dan menggemaskan. Saya mencoba mendokumentasikannya dengan baik karena saya dengar dari banyak orang bahwa saya tak boleh melewatkannya.”

Demi menghibur penggemarnya, Hadid meyakinkan ia akan berbagi lebih banyak ke depannya namun ia tidak “terburu-buru untuk melakukannya”. Ia mengungkap bahwa ia tidak ingin menghabiskan kehamilannya dengan sibuk berpose dan membaginya ke media sosial.

Pada akhir sesi, model Victoria’s Secrets ini menunjukkan baby bump-nya sekilas kepada penonton. “Nah, itu dia perut saya. Ya, itu ada di sana.”