Ingin Terlihat Stylish seperti Bella Hadid? Simak Tips-tips Berikut Ini!
Putrika Annaya Salsabila
27 June 2022

Siapa yang tidak tahu Bella Hadid dengan gaya berpakaiannya yang stylish dan ikonik? Tidak perlu khawatir sebab style supermodel yang satu ini dapat Anda jadikan inspirasi dan tiru!


Jika berbicara tentang Bella Hadid, mungkin image yang muncul di kepala Anda adalah supermodel, glamor, dan mewah. Namun, siapa sangka saat sedang off-duty, salah satu saudari Hadid ini memiliki gaya berbusana street style yang terkesan lebih sederhana dan dapat Anda jangkau dan tiru.

Dari tangkapan potret paparazi, Bella terlihat suka pakaian pria klasik seperti rompi sweater, sepatu kets, dan celana baggy kemudian memadukannya dengan atasan tipis, barang antik, atau bahkan satu atau dua model era 2000-an.

Jika Anda ingin bergaya seperti Bella, tidak perlu khawatir dan simak beberapa tips di bawah ini!

1. Baju Rajut

Baik itu rompi sweater atau kardigan klasik, Bella menyukai baju rajutan, tetapi dengan sentuhan. Model ini kerap memakai rompi sweater sebagai pakaian berlapis serbaguna dan telah memakainya di mana-mana dari Paris hingga Milan.

Beauty ambassador Dior ini memadukan gaya wol kotak-kotak klasik di bawah mantel dan juga memakainya sebagai kemeja. Kardigan mungkin secara tradisional untuk layering, tetapi Bella memilih untuk memakainya sebagai atasan di bulan-bulan musim semi.

2. Gaya Y2K

Memakai kardigan sebagai atasan mungkin sudah cukup '00-an, tetapi Bella sering menyalurkan inner Britney Spears-nya dengan memadukan celana low-rise, crop top, newsboy cap, dan pakaian metallic.

3. Semakin Baggy, Semakin Baik

Ciri khas Bella yang lain adalah pakaian dengan siluet kebesaran, mulai dari blazer vintage hingga celana longgar khasnya. Dia sering memakai jeans baggy gaya 90 an, celana kargo, dan bahkan celana kulit.

Dibandingkan mengenakan skinny jeans yang ketat, Bella lebih merangkul kehidupan yang nyaman dengan celana longgar.

4. Jaket Kulit Ikonik

Jaket kulit memang bersifat abadi hingga bahkan dapat kembali menjadi tren. Bella dan rekan-rekan modelnya, termasuk Kendall Jenner, Hailey Bieber, dan Kaia Gerber, sepertinya tidak pernah bosan dengan mantel kulit yang apik ini dan melemparkannya ke atas segalanya. Bukan hanya itu, memiliki jaket atau blazer kulit memang dapat menjadi investasi Anda.

5. Sneakers yang Nyaman

Kita sudah tahu bahwa Bella sangat mengutamakan kenyamanan. Walaupun terkadang Bella tertangkap sedang memakai high heels, tapi ia juga suka memakai sepatu kets, mulai dari Converse, Nikes, hingga Yeezy.

6. Boots sebagai Alternatif

Untuk hari-hari yang lebih formal dan sepatu kets tidak boleh digunakan, sepatu boots adalah salah satu alternatif. Sepatu boots dapat menambahkan style tertentu ke pakaian tanpa mengorbankan kenyamanan. Meskipun boots Doc Martens klasik 1460-an adalah kunci utama di lemari pakaian Bella, dia juga terlihat memakai pilihan lain seperti Prada dan Eytys.

Tentunya, hitam bukan satu-satunya pilihan dalam sepatu boots. Anda juga dapat menghidupkan outfit dengan boots bermotif animal print seperti Bella.

7. Kacamata Hitam sebagai Pemanis

Bella dapat terbilang berkontribusi dalam membantu munculnya tren kacamata hitam kecil, dan tidak ada yang terlihat lebih baik saat mengenakannya daripada supermodel yang satu ini. Ia kerap melengkapi penampilannya street style-nya dengan sepasang kacamata frame mungil bergaya '90-an yang simpel.