Be part of the in-crowd to get the latest
luxury and lifestyle news delivered to your inbox.

Ingin Rasakan Kehidupan Satwa Liar, Inilah Beberapa Wisata di Afrika yang Menarik

Travel30 April 2022

By Irma Luthfiya

Ingin Rasakan Kehidupan Satwa Liar, Inilah Beberapa Wisata di Afrika yang Menarik

Mulai dari mendaki, pengalaman safari, mengunjungi situs sejarah, naik unta, dan banyak hal lainnya yang bisa Anda rasakan ketika berkunjung ke Afrika!


Benua Afrika yang luas ini menyajikan eksotisme dan pengalaman yang sangat berbeda dan akan menjadi liburan yang tak terlupakan seumur hidup. Anda mungkin tidak tahu harus mulai dari man, karena Afrika menyajikan berbagai macam keindahannya. Mulai dari langit gurun yang berbintang di Maroko, dataran yang ditumbuhi rusa kutub di Kenya hingga harta karun misterius Mesir kuno.

Berikut beberapa rekomendasi trip untuk Anda yang ingin berlibur ke Afrika!

Margasatwa, dan perjalanan darat epik di Afrika Selatan

Rute Taman 300km (186mi) Afrika Selatan adalah salah satu perjalanan darat terbaik di dunia. Di mana lagi Anda dapat menemukan pemandangan pantai yang liar dan berangin, mencicipi anggur kelas dunia di antara tanaman merambat yang menghasilkannya, dan melihat sederetan satwa liar khas Afrika semuanya di satu tempat?

Dimulai di Cape Town dengan mendaki Table Mountain untuk melihat pemandangan. Dari sini, Anda akan menuju Port Elizabeth, berhenti dalam perjalanan untuk menyesap anggur pemenang penghargaan di Stellenbosch, melihat paus dan hiu di safari laut, dan Lima Besar di Amakhala Game Reserve.

Pengalaman safari terbaik di Kenya

Sabana Kenya yang kaya dengan latar belakang Gunung Kilimanjaro yang epik menjadikannya tujuan safari Afrika yang klasik. Menggabungkan dua wilayah yang memiliki beragam satwa liar akan membuat Anda tidak akan melewatkan satu tempat pun di sini.

Sebelumnya, Anda bisa memulai di ibu kota Kenya, Nairobi. Dari sana Anda bisa melanjutkan perjalanan ke Taman Nasional Aberdare – salah satu kawasan terkecil, tetapi paling padat margasatwa di Kenya – untuk melihat badak hitam (ini juga salah satu dari sedikit yang tersisa suaka bagi spesies), gajah dan macan tutul.

Lalu, tidak lupa sempatkan untuk pergi ke Cagar Alam Nasional Masai Mara untuk belajar tentang cara hidup etnis Maasai serta tidak ketinggalan berkunjung melihat singa dan kerbau Cape.

Piramida, kuil, dan penjelajahan Sungai Nil di Mesir

Situs sejarah, misteri, dan perjalanan waktu Mesir menjadikan negara ini sebagai negara yang istimewa, tidak seperti tempat lain di belahan bumi yang lain. Dimulai dengan piramida dan pertemuan tatap muka dengan Sphinx. Setelah itu, Anda dapat menyusuri Sungai Nil dengan sleeping train menuju ke reruntuhan kuil yang luas dan terkenal di Luxor, sebelum melanjutkan perjalanan ke Lembah Para Raja yang merupakan situs pemakaman Tutankhamun.

Di sana Anda perlu menghabiskan beberapa malam, sebelum berlayar kembali menyusuri Sungai Nil dengan perahu sungai yang mewah. Perjalanan Anda akhirnya diakhiri dengan penjelajahan kuil-kuil pulau dunia lain di Aswan.