Share
Ingin Bentuk Tubuh yang Ideal, Berikut 3 Jenis Diet yang Wajib Anda Ketahui
Clara Enocensia
17 September 2021

Seiring berkembangnya jaman kini banyak bermunculan jenis-jenis diet yang mudah untuk dilakukan serta cocok bagi kesehatan dan metabolisme tubuh Anda.


Banyak dari kita yang menginginkan bentuk tubuh yang ideal serta pola hidup yang sehat. Hal ini bisa didapatkan dengan melakukan diet, yang berarti mengatur asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh sehingga Anda tidak mengonsumsi makanan secara berlebihan. Namun setiap orang memiliki jenis diet berbeda yang cocok dan sehat bagi tubuh mereka. Berikut adalah metode-metode diet yang mudah diaplikasikan dan mampu menurunkan berat badan tanpa Anda harus merasa kesulitan dan kelaparan.

1. Diet Keto

Diet ini berfokus pada pola makan yang tinggi lemak dan protein. Terbagi dalam empat tahap yaitu, tahap induksi, tahap ongoing weight loss, tahap pre-maintenance, dan tahap lifetime maintenance. Dalam menjalankan diet ini Anda disarankan untuk mengurangi asupan gula dan karbohidrat supaya cadangan lemak yang ada di tubuh lebih mudah terbakar, sehingga berat badan akan lebih cepat turun. Anda dapat mengonsumsi ayam, ikan, daging-dagingan, telur ,serta sayuran hijau, wortel, atau tomat.

2. Diet Militer

Diet ini menyarankan Anda untuk berfokus dalam mengonsumsi makanan yang rendah kalori dan minim karbohidrat. Contoh menu dari diet ini seperti secangkir teh atau kopi panas tanpa gula ataupun makan setengah porsi buah. Cukup lakukan diet ini selama tiga hari dalam seminggu, dan berat badan Anda akan turun. Anda bisa mengulanginya lagi di minggu berikutnya untuk hasil yang maksimal.

3. Diet General Motors

Kombinasi makanan dari diet ini mampu membuat metabolisme tubuh Anda meningkat serta mendetox racun dari tubuh. Di hari pertama Anda hanya diperbolehkan mengonsumsi berbagai macam buah kecuali pisang. Di hari kedua Anda hanya memakan sayur-sayuran. Sedangkan di hari ketiga, kombinasikan buah dan sayuran. Di hari keempat Anda hanya boleh mengkonsumsi pisang dan susu.

Di hari kelima dan keenam konsumsi daging dengan beberapa irisan tomat. Lalu, di hari ketujuh Anda akan memakan nasi merah, sayuran, dan jus tanpa gula. Walaupun terlihat sulit, namun hasilnya akan signifikan dan memuaskan.