Ingat Hal Ini Jika Orang Lain Meragukan Kemampuan Anda
Shela Dhamayanti
11 March 2022

Sebagai manusia, kita tidak dapat menyenangkan semua orang. Tidak peduli jika sudah melakukan yang terbaik pasti ada saja orang lain yang meragukan kemampuan kita.


Oleh karena itu, janganlah takut jika ada orang yang meragukan kita. Alih-alih menyerah, Anda harus menunjukkan bahwa diri ini layak dan pantas. Walaupun terkadang hal tersebut memang membuat pikiran kita menjadi kacau dan cenderung untuk ikut meragukan diri sendiri.

Jika Anda mengalami kondisi tersebut, jangan menyerah karena terkadang orang lain hanya menilai kita dari pandangan mereka saja. Bagi Anda yang sering diragukan oleh orang lain, berikut ada empat hal penting yang harus diingat.

1. Mereka Hanya Menilai Sesaat

Jika ada orang lain yang meragukan Anda, ingatlah mereka hanya melihat sementara. Tidak mengetahui apa saja yang sudah Anda lalui, Anda dapat mengabaikan perkataan mereka dan mengingat bahwa diri ini lebih berharga dari yang orang lain pikirkan.

2. Jangan Ragukan Diri Sendiri

Percaya diri adalah kunci. Jangan pernah ragukan kemampuan diri sendiri, yakinlah bahwa Anda jauh lebih hebat dari mereka. Jadi, teruslah berjuang!

3. Jadikan Motivasi

Hal yang menyakitkan bisa dijadikan sebagai motivasi untuk terus maju. Jika Anda sedang berada di fase ini, jangan pernah merasa diri ini tidak berguna. Semua butuh proses, jika Anda sudah melalui ini pasti akan merasakan manisnya keberhasilan.

4. Tunjukan Dirimu Lebih Hebat

Tak perlu membalas hinaan ataupun perbuatan buruk kepada mereka yang meragukan dan menjatuhkan Anda. Jangan banyak bicara dan lakukan saja. “Don’t tell anyone what your next move is, do it and shock ‘em!”

BACA JUGA: Mengenal Istilah Breadcrumbing, Perhatian yang Berujung Ketidakpastian