Share
Idap Kanker Selama 6 Tahun, Aktor Multi-talenta Paul Reubens Tutup Usia
Dewi Anggriani Siregar
01 August 2023

Kabar duka datang dari aktor multi-talenta Paul Reubens yang meninggal dunia di usia 70 tahun.


Setelah menderita kanker selama enam tahun, laki-laki yang juga merupakan komedian asal Amerika Serikat ini menghembuskan napas terakhirnya pada Minggu, 30 Juli 2023 kemarin, di Cedars-Sinai Medical Center, Los Angeles.

Paul Reubens meninggal dunia setelah bertarung melawan kanker selama 6 tahun. Hal tersebut ia sampaikan secara langsung sebelum ia menutup usia melalui sebuah postingan di sosial media Instagram-nya. Dalam unggahannya, ia menyampaikan permintaan maafnya kepada para penggemar karena tidak memberi tahu mereka tentang penyakitnya dan perjuangannya melawan kanker.

Lahir di Negara Bagian New York pada 1952, Reubens memulai kariernya sebagai komedian di Los Angeles pada 1970-an. Dia memperkenalkan karakternya yang paling terkenal pada 1980-an dalam aksi panggung berjudul The Pee-wee Herman Show. Pertunjukan itu menjadi hit dan pada tahun sebelumnya HBO membuat pertunjukan spesial mengenai karakter itu. Pada 1985, Reubens bekerja sama dengan sutradara Tim Burton membawa karakternya ke layar lebar lewat film Pee-see's Big Adventure. Paul Reubens juga tercatat dalam Hollywood Walk of Fame pada 1988 dan serial TV "Pee-wee's Playhouse" dan berhasil meraih 15 penghargaan Emmy.