Share
IBW 2024: Sabrina Chairunnisa yang Berhati Emas Buktikan Kecantikan Lebih Dari Sekadar Wajah
Trisha Aulia
16 May 2024

Jadilah begitu baik sampai orang tidak bisa mengabaikanmu.” – Sabrina Chairunnisa


Lahir pada tanggal 19 November 1992, Sabrina Chairunnisa adalah sosok multitalenta yang dicintai banyak orang. Ia pertama kali dikenal publik sebagai model dan aktris cilik yang luar biasa. Namun, wanita cantik ini menemukan panggilan hidupnya di dunia kecantikan di mana namanya mulai bersinar setelah ia dinobatkan sebagai Puteri Sumatera Utara pada ajang kecantikan Indonesia terkemuka di tahun 2011. Kemenangan ini mengantarkannya untuk berkompetisi di tingkat nasional ajang tersebut pada tahun yang sama, di mana ia meraih prestasi mengesankan di posisi empat besar.

Sabrina Chairunnisa IBW 3

Saat ini, Sabrina disibukkan dengan berbagai aktivitas. “Kesibukan aku saat ini pastinya terus produksi konten-konten di media sosial, mengontrol bisnis-bisnis aku mulai dari Adelinée Salon, Fresh Reform Bag Spa, dan aku juga bakal segera buka coffee shop,” ungkapnya dengan penuh semangat.

Selain peluncuran kedai kopinya yang akan datang, Sabrina juga memberikan sedikit bocoran tentang proyek lainnya. Beauty Queen yang satu ini akan kembali membuat gebrakan di dunia kecantikan, dan meskipun detailnya masih dirahasiakan, Sabrina mengungkapkan bahwa ini akan menjadi salah satu proyek terbesarnya tahun ini, menjanjikan sesuatu yang luar biasa untuk dinantikan.

Sebagai seorang sosok ikon kecantikan, penampilan Sabrina selalu menarik perhatian di setiap ruangan yang dimasukinya. Namun definisi kecantikan baginya jauh lebih dalam, melampaui sekadar permukaan. Bagi Sabrina, kemampuan untuk menyeimbangkan kebaikan hati, pola pikir positif, sikap percaya diri, dan penampilan yang terawat adalah hal yang membuat kecantikan seseorang bersinar. Yang terpenting, ia percaya bahwa kecantikan sejati terpancar dari dalam, mencerminkan nilai-nilai karakter seorang wanita.

Sabrina Chairunnisa IBW 1

Wanita hebat ini pun konsisten dengan kata-katanya. Sabrina senantiasa mewujudkan definisi kecantikannya sendiri saat ia memperjuangkan perubahan positif dalam segala hal yang dilakukannya. Dedikasi ini terlihat jelas dalam pendidikan dan kegiatan dermawannya. Setelah meraih gelar dari Universitas Trisakti dan Universitas Pelita Harapan, Sabrina mengungkapkan bahwa ia akan segera melanjutkan pendidikan ke program doktoral (S3), menunjukkan rasa haus akan ilmu dan pengembangan diri. Namun ia tidak berhenti sampai di situ, karena dorongan Sabrina untuk perubahan melampaui dirinya sendiri.

Sabrina secara aktif mendukung pendidikan anak-anak kurang mampu dan saat ini sedang dalam proses mendirikan yayasan untuk memajukan misi ini. Wanita berhati emas ini menganggap membantu orang lain dan berbagi kebaikan sebagai tujuan hidup terbesarnya. Seperti yang ia katakan, “Sebenarnya, yang memotivasi aku untuk terus berkarya itu karena dengan aku tetap bisa berkarya, selalu ingin lebih baik dari hari kemarin, dan kerja keras lebih giat lagi supaya aku bisa banyak bantu orang lain, terutama orang-orang sekitar. Aku bisa bikin lapangan pekerjaan yang lebih banyak juga, dan itu termasuk tujuan hidup aku.”

Sabrina Chairunnisa IBW 2

Nilai-nilai kebaikan dan kemurahan hati yang dijunjung tinggi Sabrina dalam hidupnya inilah yang membuatnya menjadi sosok yang patut dikagumi dan menginspirasi. Itulah sebabnya tidaklah sulit bagi HighEnd Magazine untuk memilihnya sebagai salah satu Indonesia’s Beautiful Women 2024. Meraih pencapaian ini, Sabrina membawa pesan kepada semua wanita di luar sana. "Untuk wanita Indonesia, jangan pernah berhenti berkarya, belajar dan raihlah semua impian-impianmu. Dan yang terpenting, sebelum membahagiakan orang lain, pastikan bahagiakan dirimu terlebih dahulu," pungkasnya.

__

Photos Produced by: TEAM SABRINA CHAIRUNNISA
MUA: RYAN OGILVY
Hair Stylist: IWAN TAUFIK