Share
IBW 2023: Dr. Ayu Widya Bagikan Pengalaman Berharganya Sebagai Perempuan Karir
Salsabila Andika Putri
22 May 2023

Berbagi pengalamannya yang luar biasa, Dr. Ayu Widya menunjukkan bahwa menjadi perempuan merupakan suatu berkah tersendiri.


Patut dibanggakan, Dr. Ayu Widyaningrum, MM, Magister AAAM dan Magister IBAMS, tampak terus mengembangkan pengetahuannya akan kesehatan dan kecantikan diri. Sebagai seorang wanita sendiri, dia berbagi banyak tips – baik itu untuk kecantikan maupun dalam berkeluarga.

Dokter tersebut saat ini bekerja di klinik estetika yang sudah mapan, Widya Esthetic Clinic, yang merupakan salah satu klinik Pratama yang berfokus pada dermatologi estetika. Klinik ini memberikan jasa rekonstruksi wajah seperti botox, filler, dan perawatan anti-aging, seperti; Stem Cell therapy, Embryonic Cell therapy, dan Placenta therapy. Klinik di Banjarmasin ini sudah berdiri selama bertahun-tahun dan akan terus bertambah kuat seiring berjalannya waktu dengan andil dari Dr. Ayu Widya di dalamnya.

“Awalnya saya tidak terlalu suka dermatologis, saya bercita-cita menjadi dokter spesialis obgyn atau ginekologi. Akan tetapi karena saya punya keluarga dan beberapa anak, saya memilih pekerjaan yang tidak terlalu mendesak, untuk itu saya memilih menjadi dokter kulit,” kata dr. Widya saat ditanya apa yang membuatnya menjadi ahli kecantikan terkenal sekarang.

Dokter berparas cantik ini percaya bahwa sebagai seorang ahli estetika, baginya pembelajaran yang tiada hentinya adalah hal penting. Sebab teknologi estetika terus berkembang, ahli kecantikan juga harus mempelajari perawatan dan teknik baru demi pasien mereka.

Terlepas dari karirnya sebagai dokter, dia masih dengan bangga berkembang sebagai seorang ibu. Dr. Widya menganggap manajemen waktu merupakan kunci penting di hidupnya karena waktu tidak akan pernah terulang lagi. Meluangkan waktu untuk keluarga merupakan bagian dari perannya sebagai ibu dan istri. Baginya makna keluarga ditanamkan dengan dalam pada diringa karena menurutnya, keluargalah yang paling berarti.

“Kariermu bisa melejit, tapi keluargamu juga harus bahagia. Biarpun karir wanitanya naik tinggi, tidak ada artinya jika keluarganya tidak bahagia,” tutupnya.

Photos Isnu Dwimartono

Styling Bung Bung Mangaraja

Styling Asst. Jasmine Ayunda

MUA Vika Corlon from Puspita Martha International Beauty School

Hijab Stylist An Nissa Nabila Fajri