IBW 2021: Impian Seorang Lyodra Ginting, Sang Idola Indonesia

Profile03 May 2021

By Adelia Ayu

IBW 2021: Impian Seorang Lyodra Ginting, Sang Idola Indonesia

Memenangkan hati Indonesia, Lyodra Ginting tampilkan sisi indah kehidupan melalui sebuah impian yang menjadi kenyataan.


Menjadi idola indonesia saat dianugerahi juara Indonesian Idol musim 10, Lyodra Margaretha Ginting membuktikan dirinya adalah seorang idola luar biasa sekaligus panutan. Melalui perjuangannya memenangkan hati indonesia, sang Idola menunjukkan bahwa mimpi dapat diwujudkan menjadi kenyataan melalui kerja keras dan harapan.

“Saya memiliki intuisi sejak kecil bahwa saya terlahir sebagai seorang bintang,” ucapnya. Tampil di berbagai ajang pencarian bakat seperti ‘Indonesia Mencari Bakat’, ‘Di atas Rata-Rata’ dan di ‘2017’s Sanremo Junior Festival Competition’ di Italia, membuat Ia akrab dengan ajang pencarian bakat. Breakthrough terbesar Sang bintang adalah saat Ia berhasil mencuri hati publik ketika menyanyikan lagu soundtrack ‘A Star is Born’ berjudul ‘I’ll Never Love Again’ saat audisi Indonesian Idol musim ke 10.

Sejak itu, publik mulai menjagokan dirinya untuk meraih gelar Idola Indonesia. Setiap penampilan Lyodra selalu ditunggu dan mendapat respons positif dari dewan juri dan pemirsa. Hal ini terbukti saat ia memenangkan hati Indonesia melalui penampilannya membawakan lagu ‘Gemintang Hatiku’ di babak final yang menjadikannya sebagai Idola Indonesia yang baru.

Tidak hanya terhenti di euphoria sebuah ajang pencarian bakat, Lyodra membuktikan bahwa dirinya memiliki talenta dan kualitas seorang idola yang terlihat dari karya gemilang dan banyaknya penggemar yang setia mendukung dirinya. Terpilih menjadi salah satu wanita cantik dan berbakat di ajang HighEnd Magazine’s Indonesia Beautiful Awards (IBW) 2021, semakin mengukuhkan posisi dirinya sebagai wanita berbakat yang berhasil mewujudkan impian dan menjadi kebanggaan Negeri.