Share
Ibu Negara AS Jill Biden Kembali Dikonfirmasi Positif COVID-19
Dewi Anggriani Siregar
05 September 2023

Kabar kurang menyenangkan datang dari Ibu negara Amerika Serikat, Jill Biden, yang kembali dinyatakan positif COVID-19.


Jill Biden dinyatakan positif COVID-19 pada Senin 4 September 2023 tepatnya beberapa hari sebelum Joe Biden melakukan perjalanan ke India untuk menghadiri KTT G20. Hal tersebut diungkapkan oleh Direktur komunikasi Ibu Negara Elizabeth Alexander yang mengatakan bahwa Jill Biden saat ini mengalami gejala COVID-19 yang cukup ringan sehingga akan tetap berada di kediamannya di Rehoboth Beach, Delaware.

Ini bukanlah kali pertama Jill Biden dinyatakan positif COVID-19, tepatnya pada Agustus lalu, dia sempat dinyatakan positif COVID-19 saat berlibur di Carolina Selatan. Sementara itu, Joe Biden sendiri dinyatakan positif COVID-19 terakhir kali pada Juli lalu. Hingga saat ini, sang suami, Joe Biden telah dikonfirmasi negatif COVID-19. Meski begitu, ia tetap akan menjalani tes secara berkala untuk memantau gejala-gejala yang mungkin timbul.

Walaupun kabar terkonfirmasinya Jill Biden akan COVID-19 ini muncul di tengah kesibukan jadwal sang presiden termasuk terkait untuk penyelenggaraan KTT G20 2023, diketahui bahwa tidak ada perubahan pada protokol COVID-19 Gedung Putih atau jadwal presiden sejauh ini