Share
I Fashion Festival & The Masterpiece 2022 Hadirkan Sosok Inspiratif dan Kreatif dari Berbagai Bidang
Dewi Anggriani Siregar
12 December 2022

Kreativitas anak bangsa untuk tetap berkarya di segala bidang, termasuk bidang industri kreatif dan fashion harus terus berkembang.


Termasuk para fashion designer Indonesia yang harus tetap semangat dan bangkit serta semakin ditantang untuk lebih kreatif dalam beradaptasi dengan perubahan baru yang terjadi akibat tatanan baru (new normal). Hasil dari kreativitas tersebut lalu dituangkan dalam karya fashion tentu sangat membanggakan bagi bangsa dan dunia fashion Indonesia. Inilah yang mendasari Highend Magazine dan MNC Channels melalui Lifestyle & Fashion Channel, sebagai bagian dari MNC Media yang merupakan media terbesar dan paling terintegrasi di Asia Tenggara, menyelenggarakan perhelatan fashion tahunan berjudul “I Fashion Festival & The Masterpiece 2022”.

“Tahun ini merupakan tahun pemulihan dimana kami kembali bangkit, tetap semangat untuk berkarya dan konsisten menyelenggarakan acara The Masterpiece dan I Fashion Festival 2022 untuk selalu mendukung perkembangan fashion di Indonesia dengan menampilkan karya-karya busana designer lokal”, ungkap Ibu Liliana Tanoesoedibjo sebagai Chairwoman of MNC Group. Acara ini akan diadakan pada tanggal 13 Desember 2022, di Studio RCTI+ Kebon Jeruk Jakarta Barat.

Di penyelenggaraan tahun ke-11 ini, I Fashion Festival mengangkat tema “Colors of Indonesia” yang menampilkan koleksi dari 6 desainer tanah air yaitu Livette, Eni Joe Indonesia, Yurita Puji, Kimberly Tandra, Laelyind, Maison Baaz Couture. Sedangkan The Masterpiece di penyelenggaraan tahun ke-15 mengangkat tema “Enchanted Garden” akan menampilkan karya adibusana 14 desainer tanah air yaitu Albert Yanuar, Andreas Lim, Berta Chandra, Enie Joe Indonesia, Enst Couture, Ernesto Abram, Jan Handrianto, Kimberly Tandra, Laelyind, Lisa Ju, Livette, Maison Baaz Couture, Nila Baharuddin, Yurita Puji. Dalam acara ini tentu juga akan ada penyerahan penghargaan tahunan kepada pelaku fashion & lifestyle tanah air yaitu HighEnd Masterpiece Special Awards dan Lifestyle Awards 2022.

HighEnd Masterpiece Special Awards terdiri dari 4 kategori yaitu kategori Woman of Achievement diberikan kepada Esther Kristiani, kategori Woman of Integrity diberikan kepada Santy Eska, kategori Woman of Excellence diberikan kepada Jully Bunnara dan kategori Woman of Influence diberikan kepada Ria Ricis. Sedangkan untuk Lifestyle Awards 2022 telah terpilih 6 wanita yang dinilai berprestasi dan memberikan inspirasi di bidangnya, yaitu Novia Bachmid (kategori music),Tissa Biani (kategori film), Arum Nazlus Shoha (kategori sport), Rizky Ananda Musa (kategori beauty), Laely Indah Lestari (kategori art & culture), Dr Ayu Widya (kategori social).

Semua penghargaanakan diserahkan langsung oleh Ibu Liliana Tanoesoedibjo. Rangkaian acara I Fashion Festival & The Masterpiece 2022 ini turut didukung oleh Amero Jewellery, Puspita Martha, Fagetti, Lasorigine, Bunda Mora, Tan Group. Acara ini juga akan ditayangkan Live di Lifestyle &Fashion Channel dichannel 90MNC Vision dan MNC Playserta di YouTube dan TikTok HighEnd Magazine. Sementara untuk keseluruhan acara dapat disaksikan pada tanggal 24 Desember pukul 21:00 WIB di Lifestyle & Fashion Channel atau melalui streaming di Vision +.