Huawei Siap Luncurkan Ponsel Layar Lipat Akhir Februari

Tech & biz11 February 2021

By Rahayu Indah

Huawei Siap Luncurkan Ponsel Layar Lipat Akhir Februari

Ponsel layar lipat menjadi keunikan tersendiri bagi para penikmat teknologi ponsel di masa sekarang. Huawei dikabarkan akan meluncurkan ponsel terbarunya, Mate X2 dengan layar lipat pada 22 Februari mendatang.


Huawei kembali meluncurkan produk ponsel terbarunya pada akhir Februari mendatang. Konsep yang diberikan Huawei saat ini adalah ponsel lipat dan sudah tersiar sejak awal 2020 lalu. Ponsel lipat saat ini masih terbilang jarang oleh merk-merk lain. Huawei mengeluarkan ponsel lipat dengan tipe Mate X2 yang merupakan penerus dari tipe Mate X.

Ponsel Huawei Mate X2 adakan dirilis pada 22 Februari 2021 mendatang. Ponsel ini akan menggunakan desain lipatan dengan layar ke dalam. Dalam teaser yang dikeluarkan secara official oleh Huawei, Mate X2 memperlihatkan besel samping yang lebih tipis dari pendahulunya.

Spesifikasi ponsel Mate X2 sudah mulai tersiar. Dikabarkan, ponsel ini akan menggunakan layar utama sebesar 8,01 inci dengan resolusi layar sebesar 2.480 x 2.200 piksel. Ponsel ini sudah memiliki sertifikasi TENAA untuk keunggulannya sebagai ponsel lipat. Untuk bagian layar ponsel depan ketika sudah terlipat, memiliki diagonal 6,45 inci dengan resolusi 2.700 x 1160 piksel.

Ponsel ini juga memberikan keunggulan dalam hal fotografi. Huawei Mate X2 memberikan sensasi kamera selfie dengan resolusi kamera sebesar 16MP. Selain kamera depannya, kamera belakang memiliki 4 kamera yang bisa digunakan dengan spesifikasi kamera utama 50MP, kamera 16MP, kamera sensor 12MP dan sensor 8MP. Fitur yang diberikan oleh Mate X2 ini salah satunya adalah hybrid optical zoom yang dapat memperbesar sebanyak 10x.

Bukan hanya soal layar dan kamera, secara teknologi ponsel ini ditenagai dengan chipset Kirin 9000 System-on-Chip (SoC) yang merupakan keunggukan dari Huawei. Kapasitas baterai yang dimiliki ponsel ini sebesar 4.400 mAh dengan pengisian daya sebesar 66W. Fitur keamanan dari ponsel ini juga didukung dengan adanya finger print yang disediakan di samping layar OLED.

Melihat sertifikasi TENAA, hal ini menunjukkan perangkat ini akan didukung kecepatan refresh 120Hz, Wi-fi 6, Bluetooth 5.1, dan slot dual-SIM. Ponsel ini juga akan didukung dengan jaringan 5G. Dilansir dari GSM Arena, Rabu (3/2/2021), Huawei Mate X2 akan hadir dengan RAM 12 GB dengan media penyimpanan 512 GB.