Be part of the in-crowd to get the latest
luxury and lifestyle news delivered to your inbox.

Hollywood Glam di Panggung Runway ‘Gucci Love Parade’

Fashion04 November 2021

By Adelia Ayu

Hollywood Glam di Panggung Runway ‘Gucci Love Parade’

Menampilkan deretan selebriti Hollywood dan koleksi beraksen seksi dan glamor, Gucci Love Parade menghadirkan pertunjukkan runway yang kental akan nuansa ‘tinseltown’ dan penuh bintang.


Rumah mode Gucci menghadirkan ‘Gucci Love Paraderunway show di Hollywood Boulevard, Los Angeles pada Selasa lalu. Mengangkat tema Hollywood, pagelaran ini dihadiri deretan nama besar industri hiburan yang menghiasi front row dan runway. Sesuai tema, koleksi Gucci kali ini terinspirasi tokoh-tokoh ikonik entertainment seperti Marilyn Monroe, Rita Hayworth dan Elton John.

Direktur Kreatif Gucci, Alessandro Michele, mengungkapkan rasa bangga ketika melihat deretan koleksi terbarunya diperagakan di atas monumen jajaran bintang para artis Hollywood di Hollywood Boulevard. Menampilkan sisi glamor yang identik dengan brand Gucci dan juga dunia hiburan, Michele menghadirkan koleksi yang memperlihatkan sisi seksi, full of bling dan juga kesan shinny.

Menggabungkan kesan seksi dan sheer, koleksi ‘Gucci Love Parade' terinspirasi dari mimpi masa kecil Michele mengenai Los Angeles dan Hollywood. Mengenang kisah Sang Ibu yang bekerja di perusahaan produksi entertainment yang kerap menceritakan segala detail glamor dari industri hiburan, Michele kecil selalu terbayang akan tata rambut dan busana dari para aktor dan aktris legendaris.

Menampilkan nightgown ala tahun 60’an yang dihiasi ruffles dan feather serta print blazer berwarna emas, Michele paham benar cara menampilkan sisi glamor Hollywood dan menggabungkannya dengan esensi Gucci yang extravagant. Tidak hanya koleksi, bagi dirinya, runway show kali ini seperti analogi dari ‘kuil Yunani megah yang dipenuhi para dewa dan dewi’. Dihiasi aksesoris seperti topi cowboy, ornate headpieces dan speckled sunglasses bertabur kristal, pagelaran ini mengukuhkan posisi Alessandro Michele sebagai ‘King of Maximalism

Tidak hanya menghadirkan runway show yang fabulous, pagelaran kali ini juga menghadirkan selebriti seperti Jared Leto, Macaulay Culkin dan Phoebe Bridgers yang berjalan di atas panggung. Selain ketiga selebriti tersebut, nama besar seperti Salma Hayek, Lizzo, Miley Cyrus, Dakota Johnson dan Sienna Miller juga turut menghadiri acara megah tersebut.

Di samping menampilkan deretan koleksi yang dapat dikatakan sebagai salah satu koleksi terbaik Michele selama menjabat sebagai Direktur Kreatif, pagelaran fashion ‘Gucci Love Parade’ juga menghadirkan momen spesial saat Gwyneth Paltrow memakai kembali setelan red velvet ikonik yang sempat dipakainya 25 tahun silam. Setelan tersebut merupakan karya desainer Tom Ford saat dirinya menjabat sebagai Direktur Kreatif Gucci pada era 90’an.