HighEnd The Masterpiece 2019: Alunan Wastra Pukau Pecinta Mode Indonesia

Event12 December 2019

By Larasati Oetomo

HighEnd The Masterpiece 2019: Alunan Wastra Pukau Pecinta Mode Indonesia

HighEnd Magazine kembali dengan edisi ke-11 dari The Masterpiece, sebuah pagelaran adibusana yang dihelat setiap tahun.


HighEnd The Masterpiece digelar di Java Ballroom The Westin, Jakarta Selatan pada hari Rabu, 11 Desember 2019. Dengan tema “Alunan Wastra”, kami dengan bangga mempersembahkan 11 karya oleh 11 desainer yang terinspirasi dari berbagai daerah di Indonesia, termasuk NTT, NTB, Banten, Yogyakarta, dan Jawa Tengah.



Kesebelas desainer yang terlibat adalah Livette, Albert Yanuar, Lisa Ju, Anne Avantie, Katy Matskovich, Ayumi, Yongki Budisutisna, ANAZ, Defrico Audy, Lukman Abadi, dan ENST Couture. Mereka menampilkan kain warisan budaya Nusantara dan disempurnakan dengan kilap perhiasan dari UBS Gold.



Lebih spesial lagi, The Masterpiece tahun ini merupakan kali ketiga bekerja sama dengan Indonesia Fashion Festival (IFF) oleh MNC Channel dan MNC Fashion & Lifestyle. Selain mempersembahkan puluhan koleksi dari tiga desainer—Defrico Audy, Merdi Sihombing, dan Adrie Basuki—IFF juga memberi penghargaan Fashion Awards kepada Santi Tio dan Anne Avantie serta Lifestyle Awards kepada beberapa figur lainnya seperti Raisa, Olla Ramlan, Ira Wibowo, dan lain-lain.



Ibu Liliana Tanoesoedibjo selaku Chairwoman menyambut rekan media dan tamu terhormat pada pembukaan acara. Editor-in-Chief dari HighEnd, Lysia Jessica turut menyampaikan penghargaan kepada para desainer dengan memberikan buket bunga dari Spring Waltz Floral pada klimaks acara.



Para tamu terhormat yang terdiri dari kalangan selebriti, pengusaha, sosialita, dan eksekutif tampak berkumpul pada malam spesial tersebut dalam balutan kain Indonesia, sesuai tema acara:



KI-KA: Anne Avantie, Cynthia Go, Liliana Tanoesoedibjo, Margaret Vivi, Olla Ramlan



SEARAH JARUM JAM: Uci Flowdea, Ira Wibowo, Heddy Kandou, Laila White, Santi Tio, Raisa
IFF X HighEnd The Masterpiece 2019 didukung oleh Alexandre Christie Timepiece, UBS Gold, dan SamKim Cosmetics.



FOTO HighEnd Team