Share
Hidden Gems Wisata Alam di Danau Toba yang Wajib Anda Kunjungi
Clara Enocensia
16 October 2021

Simak surga tersembunyi di kawasan Danau Toba untuk jadi destinasi liburan Anda bersama orang-orang tercinta.


Danau terbesar di dunia ini dikelilingi oleh keindahan alam yang menakjubkan. Danau yang terletak di Sumatera Utara ini merupakan danau vulkanik yang memiliki berbagai destinasi wisata yang dibangun di sekitarnya. Mari simak keindahan tersembunyi di Danau Toba yang wajib Anda kunjungi.

1. Bukit Sipolha

Danau Toba dikelilingi oleh perbukitan yang sangat indah, salah satunya adalah bukit Sipolha. Tak hanya memiliki pemandangan yang indah, Anda juga bisa berkemah di bukit dengan permukaan datar ini. Kegiatan memancing juga kerap dilakukan di tepi bukit saat berkemah bersama orang-orang tercinta.

2. Pulau Tulas

Pulau Tulas merupakan objek wisata geopark yang mendapat perhatian UNESCO. Uniknya pulau ini tidak berpenghuni, sehingga Anda dapat merasakan kedamaian sebab letaknya jauh dari perkotaan. Keindahan bukit dan birunya air Danau Toba, serta rerumputan yang luas dapat memanjakan mata dan menenangkan pikiran. Untuk menuju ke-pulau ini, Anda hanya perlu menyebrang ke Pulau Samosir, menuju kecamatan Sianjur Mula-Mula, dan langsung menuju Pulau Tulas.

3. Taman Eden 100

Taman ini merupakan pusat konservasi tumbuhan sekaligus wisata alam yang cocok dikunjungi bersama keluarga. Berbagai objek wisata menarik tersedia disana, seperti camping ground, Bukit Manja, Bukit Tarzan, dan Air Terjun 7 Tingkat. Lokasi Taman Eden 100 berada di Kabupaten Toba Samosir.