Share
Hati-Hati Ini Tanda Pasangan yang Toxic, Bukan Bentuk Cinta
Shela Dhamayanti
17 February 2022

Tiap individu mengekspresikan rasa cinta dan kasih sayang yang berbeda-beda. Namun biasanya cinta ditandai dengan rasa saling percaya dan dukungan satu sama lain.


Bentuk dan rasa cinta itu biasanya ditunjukkan seperti dengan memberi perhatian, pengertian, support, dan lain-lain. Dari dasar itu, ada baiknya Anda mulai evaluasi dan melihat bagaimana cara pasangan memperlakukan Anda. Jika ada hal yang tidak baik kemungkinan Anda terjebak dalam toxic relationship.

Jika Anda ingin mencari tahu apakah pasangan Anda benar-benar cinta atau tidak, berikut sikap yang bukan merupakan tanda cinta melainkan bagian dari toxic relationship.

1. Memaksa Harus Memberi Kabar dalam Keadaan Sibuk

Kunci hubungan langgeng adalah komunikasi. Akan tetapi, perlu diingat bahwa komunikasi yang berkualitas adalah belajar mengerti dan menjaga keharmonisan. Jika sering kali dia memaksa Anda memberi kabar tanpa peduli keadaan, itu merupakan sikap yang egois.

2. Cemburu Berlebihan

Cinta yang sesungguhnya adalah saling percaya. Apabila pasangan Anda melarang untuk berteman dan bergaul, berarti dia tidak mempercayai hubungan ini. Cinta dan kasih sayang itu harus dapat membuat pasangan bahagia. Cemburu itu wajar, tetapi harus melihat keadaan seperti apa yang membuat pasangan Anda cemburu.

3. Berlebihan Tentang Privasi

Tiap individu memiliki privasinya masing-masing. Tidak semua harus diceritakan kepada pasangan dan pasangan harus belajar untuk menghargai ruang privasi.

4. Sikap Manipulatif

Sikap manipulatif biasanya menunjukkan bahwa orang tersebut egois. Apabila pasangan Anda terus memutar balik tentang fakta, hal ini akan membuat seolah-olah Anda yang salah. Jika begitu, siapa tahu memang pasangan Anda yang salah, tetapi dia tidak ingin mengaku salah karena ego.

Demikian ulasan beberapa sikap pasangan yang toxic. Apabila Anda menemukan beberapa sikap di atas pada pasangan Anda, mungkin lebih baik untuk mempertimbangkan kembali hubungan tersebut. Semoga membantu.

BACA JUGA: Agar Kuat dan Langgeng, Inilah Kiat Menjalani LDR dengan Nyaman bersama Pasangan