Share
Hancur Hati Mariah Carey, Kehilangan Sosok Ibu dan Kakak di Hari yang Sama
Trisha Aulia
27 August 2024

Kehilangan adalah bagian tak terhindarkan dari hidup, namun kehilangan dua orang yang sangat dicintai secara bersamaan adalah penderitaan yang tak terbayangkan. Mariah Carey harus menerima kenyataan pahit kehilangan ibunya dan kakak perempuannya pada hari yang sama.


Mariah Carey buka-bukaan soal tragedi memilukan yang dialaminya baru-baru ini. Sang diva pop mengungkapkan bahwa ia kehilangan dua sosok penting dalam hidupnya, yakni ibunda tercinta, Patricia, dan kakak perempuannya, Alison, yang meninggal dunia pada hari yang sama.

"Hati saya hancur karena kehilangan ibu saya akhir pekan lalu. Tragisnya, kakak perempuan saya juga meninggal pada hari yang sama," kata penyanyi pemenang Grammy tersebut.

"Saya merasa beruntung bisa menghabiskan minggu terakhir bersama ibu saya sebelum ia meninggal," tambah Mariah.

Mariah Carey

Selama ini, hubungan Mariah dengan kedua wanita tersebut dikenal kompleks. Dalam memoirnya, The Meaning of Mariah Carey, Mariah dengan jujur mengungkapkan bahwa hubungannya dengan ibunya penuh lika-liku.

Mariah and Patricia Carey

Persaingan profesional yang tak terhindarkan antara seorang ibu dan anak perempuan yang sama-sama berprofesi sebagai penyanyi menjadi salah satu penyebab ketegangan dalam hubungan mereka.

"Kecemburuan adalah hal yang biasa terjadi dalam kesuksesan, tetapi ketika orang tersebut adalah ibu Anda dan kecemburuan itu terungkap pada usia yang begitu muda, rasanya sangat menyakitkan," tulisnya. Pelantun “Emotions” itu mengaku mengalami banyak rasa sakit dan kebingungan akibat hal ini.

Meski begitu, Mariah juga mengakui bahwa ia tetap menyimpan cinta yang tulus untuk ibunya. Dalam dedikasi buku memoirnya, ia menulis, "Untuk Pat, ibu saya, yang saya yakin telah bekerja sekuat tenaga. Saya akan berusaha mencintaimu sebaik mungkin, selamanya."

Sementara itu, hubungan Mariah dengan kakaknya, Alison, juga penuh dinamika. Mariah mengungkapkan bahwa ia telah menjauh dari Alison dan saudara laki-lakinya, Morgan, menyebut, "secara emosional dan fisik lebih aman bagi saya untuk tidak memiliki kontak dengan mereka."

Mariah and Alison Carey

Meskipun hubungannya dengan Patricia dan Alison penuh pasang surut, kehilangan dua orang yang dicintai dalam waktu singkat tentu menjadi pukulan yang sangat berat bagi Mariah, meninggalkan kesedihan yang membekas dalam hati penyanyi berbakat ini.

Hingga kini, penyebab meninggalnya Patricia dan Alison Carey masih belum diketahui. Yang jelas, Mariah terus menghadapi cobaan ini dengan teguh, dikelilingi orang-orang yang terus menunjukannya dukungan dan kasih sayang.

Mariah pun sangat mengapresiasi hal ini, mengatakan, "Saya berterima kasih atas kasih sayang, dukungan, dan rasa hormat dari semua orang terhadap privasi saya selama masa sulit ini."