Hadirnya Album Baru Mino WINNER Berjudul 'TAKE' Memiliki Makna Tersendiri

Art & Culture16 December 2020

By Rahayu Indah

Hadirnya Album Baru Mino WINNER Berjudul 'TAKE' Memiliki Makna Tersendiri

Member boyband WINNER, Mino merilis teaser untuk album solo keduanya yang terbaru bertajuk TAKE. Lagu berjudul “Run Away” menjadi lagu utama dalam albumnya kali ini.


Penggemar boyband WINNER asal Korea dikejutkan dengan rilisnya teaser album solo salah satu membernya yang bernama Song Min Ho alias Mino, dengan judul album TAKE. Album tersebut dirilis pada tanggal 30 Oktober 2020 berdasarkan cuitan di Twitter YG Entertainment pada Selasa (20/10/2020). Perilisan album yang dilakukan oleh rapper pada grup WINNER ini juga bersamaan dengan MV lagu terbarunya yang berjudul “Run Away”.

Kehadiran album yang bertajuk TAKE ini merupakan penantian comeback Mino oleh para penggemarnya. Album solo terakhir yang dikeluarkan Mino dirilis pada bulan November 2018 bertajuk XX. Lagu yang berjudul “Fiance” merupakan lagu utama dari albumnya XX. Lagu tersebut menduduki peringkat yang tinggi pada beberapa tangga lagu dan memenangi penghargaan pada acara musik, salah satunya adalah Golden Disc Awards.

Pencapaiannya tersebut membawa harapan pada album TAKE yang berisi 12 lagu ini akan memberikan dampak yang positif. Lagu utama pada album TAKE yang berjudul “Run Away” memiliki cerita tersendiri. Ia menulis lirik lagu tersebut ketika berada di Bali bersama para rekan-rekannya.

Lagu “Run Away” menjadi pilihan sebagai lagu utama karena dirasa cocok untuk menunjukkan keberagaman warna dirinya. Album TAKE secara garis besar bertema dan menceritakan tentang cinta dan juga menunjukkan sisi dirinya sendiri sebagai seorang musisi.

Selain lagu utama “Run Away”, Mino juga menyukai lagu terakhir dalam album tersebut yang berjudul “Lost in a Crowd”, lagu tersebut seperti menggambarkan buku harian miliknya. Lagu “Lost in Crowd” seakan membawa pemikiran tentang masa kini, masa depan, masa lalu, dan masa muda Mino sendiri.