Share
Hadirkan Eksplorasi Musik Terbaru, Joji Rilis Album Bertajuk “Smithereens”
Dewi Anggriani Siregar
07 November 2022

Musisi asal jepang besutan 88rising, Joji, baru saja mengeluarkan album terbarunya yang berjudul “Smithereens” pada Jumat, 4 November lalu.


“Smithereens” menjadi album ketiganya setelah album “Nectar” yang telah dirilis pada tahun 2020 lalu. Album terbaru Joji berisikan sembilan lalu yang dibagi menjadi dua bagian. Pada bagian pertama terdiri dari lima lagu yaitu Glimpse of Us, Feeling Like The End, Die For You, Before The Day Is Over, dan Dissolve. Sementara bagian kedua terdiri dari empat lagu yaitu Night Rider, Blahblahblah Demo, Yukon (Interlude), dan 1AM Freestyle.

Pada side A dari album “Smithereens” ini memperlihatkan bagaimana sisi kedewasaan Joji dalam menciptakan lagu ballad. Sementara pada side B adalah lagu yang diproduksi oleh dirinya sendiri serta memperlihatkan sisi lain Joji yang bermain dengan sound lo-fi dan D.I.Y.

Diketahui bahwa single "Glimpse of Us" nantinya juga akan masuk ke dalam album "Smithereens" ini. “Glimpse of Us” sendiri berhasil menempati menempati urutan ke-10 dalam tangga lagu Billboard Hot 100. Ini merupakan kurun waktu yang cukup cepat untuk sebuah lagu baru.

Sebelumnya ia juga berhasil mencetak Billboard Hot 100 dengan single hit-nya seperti “Run”, “Sanctuary”, dan “Slow Dancing in the Dark.” Namun single “Gilmpse of Us” ini benar-benar berhasil mencuri perhatian publik dan para pendengarnya lantaran lirik dari lagu tersebut terasa begitu dalam.