Hadirkan Banyak Keseruan, Ghibli Park di Jepang Akhirnya Resmi Dibuka
Dewi Anggriani Siregar
09 November 2022

Taman hiburan Ghibli Park yang berlokasi di prefektur Aichi Expo Memorial Park (Moricoro Park), Jepang, resmi dibuka.


Para penggemar anime, khususnya pecinta Ghibli studio patut barbahagia. Pasalnya, setelah dinantikan, Ghibli Park akhirnya resmi dibuka pada 11 November lalu. Studio Ghibli sendiri merupakan salah satu studio animasi terbesar di Jepang yang karya-karyanya telah dikenal dan diakui dunia. Didirikan tahun 1985 ini dipimpin oleh sutradara ternama Hayao Miyazaki bersama dengan rekan serta pembimbingnya, Isao Takahata.

Terletak di Aichi Earth Expo Memorial Park, Studio Ghibli Park memiliki 200 hektar dan mengusung konsep area terbuka. Taman ini dibagi menjadi lima zona yang masing-masing dibangun berdasarkan film-film ternama dari Studio Ghibli, di mana terdapat tiga dari lima kawasan yang sudah siap, yakni Ghibli's Grand Warehouse, yang menampung artefak dan pameran dari film termasuk Robot Soldier dari "Castle in the Sky," Catbus dari "Totoro," dan rekreasi lain dari "The Secret World of Arrietty ." Area kedua adalah, "Hill of Youth," yang akan menampilkan toko barang antik dari "Whisper of the Heart" dan rekreasi lain dari "The Cat Returns."

Taman ini didesain dan dirancang dengan mengutamakan masyarakat serta penduduk lokal. Tidak hanya dapat berjalan-jalan dan menyaksikan beragam wahana dengan karakter-karakter anime buatan Studio Ghibli, Ghibli Park juga menyediakan cafe yang dapat dikunjungin di Ghibli’s Grand Warehouse, contohnys saja cafe Transcontinental Flight yang menjual sandwich, pizza, dan beragam camilan lezat dan menarik lainnya.