Share
GRAMMY Museum Luncurkan Pameran K-pop “HYBE: We Believe In Music” 
Annisa Silvia Mulia
22 July 2024

Merayakan warisan dan inovasi HYBE, pameran terbaru GRAMMY Museum menghadirkan koleksi langka artefak dari BTS, SEVENTEEN, ENHYPEN, TOMORROW X TOGETHER, dan LE SSERAFIM yang menggambarkan perjalanan mereka dalam dunia K-pop.


GRAMMY Museum bekerja sama dengan HYBE untuk menghadirkan pameran terbaru mereka, “HYBE: We Believe In Music.” Pameran interaktif ini akan dibuka pada 2 Agustus dan berlangsung hingga 15 September 2024 di pusat kota Los Angeles. Pameran ini menyoroti sejarah dan pengaruh HYBE sebagai merek hiburan global yang inovatif dan kreatif, menampilkan artefak dari artis-artis ternama seperti BTS, SEVENTEEN, TOMORROW X TOGETHER, ENHYPEN, LE SSERAFIM, dan banyak lagi.

grammy x bts

Pameran ini akan dimulai pada 1 Agustus dengan acara pembukaan "Global Spin Live: TWS," yang menampilkan diskusi moderasi dengan grup K-pop TWS, diikuti oleh penampilan mereka. Pameran ini tidak hanya menampilkan evolusi HYBE, tetapi juga artefak yang langsung dikenali dari para artis, pencipta, dan penggemarnya. Kostum asli dari video musik ikonik seperti "Yet To Come (The Most Beautiful Moment)" oleh BTS, "MAESTRO" oleh SEVENTEEN, "Sugar Rush Ride" oleh TOMORROW X TOGETHER, "Sweet Venom" oleh ENHYPEN, dan "EASY" oleh LE SSERAFIM akan ditampilkan.

ini kalo masi gabisa parah si

2. LESERAFIM

3. ENHYPEN

Selain itu, pameran ini juga memamerkan aksesori dan perlengkapan penampilan yang dikenakan oleh ZICO, fromis_9, BOYNEXTDOOR, TWS, &TEAM, dan ILLIT. Ini adalah pertama kalinya artefak-artefak ini dipamerkan bersama di satu lokasi. Sorotan lainnya termasuk ruangan interaktif untuk bernyanyi dan menari bersama, bagian khusus untuk merayakan dukungan penggemar terhadap artis HYBE, ruangan Mono to Immersive yang menampilkan penampilan BTS di GRAMMYs 2022 dengan lagu "Butter," dan Photoism Booth yang memungkinkan pengunjung berpose bersama artis K-pop favorit mereka. Pameran ini juga menampilkan konten video eksklusif dengan produser, artis, dan video musik.

Taeho Kim, Chief Operating Officer HYBE, mengungkapkan, "Mengadakan pameran yang menangkap perjalanan HYBE adalah pengalaman baru bagi kami. Kami sangat antusias dengan kemitraan ini dengan GRAMMY Museum dan berharap dapat menyambut para penggemar musik untuk menikmati dan terhubung dengan artefak sejarah kami."

Pameran ini juga menyoroti awal mula kebangkitan HYBE. Pada tahun 2005, produser dan penulis lagu Korea Selatan Bang Si-Hyuk, yang dikenal sebagai "hitman" Bang, mendirikan label rekaman Big Hit Entertainment dan menandatangani kontrak dengan seorang rapper muda berbakat bernama RM, yang menjadi langkah pertama dalam menciptakan BTS.

Kesuksesan global BTS menjadikan Big Hit Entertainment, yang kini dikenal sebagai HYBE, sebagai pelopor dalam industri musik dan inovator dalam menciptakan tren baru. Pameran ini adalah kesempatan langka bagi para penggemar untuk melihat lebih dekat sejarah dan warisan HYBE serta menikmati pengalaman interaktif yang mendalam dengan artis-artis K-pop favorit mereka.