Ghostbusters Siap Hadir Kembali dalam Versi Film dan Serial Animasi
Dewi Anggriani Siregar
15 June 2022

Petualangan antara Trevor yang diperankan oleh Finn Wolfhard dan Phoebe yang diperankan oleh Mckenna Grace, dalam film animasi "Ghostbusters" nampaknya belum usai.


Setelah berhasil menemukan sejumlah hal-hal janggal di rumah tua peninggalan sang kakek yang berlokasi di Summerville, keduanya pun sepakat untuk mencari tau penyebab terjadinya hal-hal aneh di rumah mereka.

Perjalanan seru mereka di dalam film "Ghostbusters: Afterlife" yang secara resmi telah tayang pada 1 Desember 2021 lalu ini tampaknya akan berlanjut dalam bentuk film dan serial terbaru versi animasi. Pengumuman tersebut disampaikan secara langsung oleh waralaba Ghostbusters tepat pada Ghostbusters Day yang dirayakan pada tanggal 8 Juni.

Diketahui bahwa film animasi terbaru "Ghostbusters" ini sedang dalam tahapan dan proses pengembangan karakter serta jalan cerita yang lebih baru dan fresh. Serial animasi ini nantinya dikabarkan akan tayang di Netflix.

"Ghostbusters" sendiri merupakan film animasi yang meraih kesuksesan pada perilisannya tahun 1984 silam. Film tersebut mengisahkan tentang perjalanan para pemburu hantu yang kemudian dibuatkan sekuelnya pada tahun 1989 dan diberi judul "Ghostbusters II". Kemudian setelah 33 tahun kemudian hadirlah "Ghostbusters: Afterlife" yang disutradarai oleh Jason Reitman dan diproduseri oleh Ivan Reitman.

Meski belum diketahui secara pasti terkait detail serial animasi "Ghostbusters" tersebut, namun official acount Twitter milik Ghostbusters telah memberikan bocoran unggahan poster yang bertuliskan FIREHOUSE.