Gembira Bersama di Java Jazz Festival 2020

Art & Culture09 March 2020

By Jodie Suherman

Gembira Bersama di Java Jazz Festival 2020

Tagline yang dipakai Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2020, ‘Redeem Yourself Through Music’ membuktikan bahwa musik bisa membuat orang lebih senang, bahagia dan sejenak menghindar dari banyaknya permasalahan yang dialami.


Alunan musik merdu dari musisi kelas internasional menghanyutkan suasana hati setiap pengunjung Java Jazz 2020. Walau diselingi rintik hujan dan langit mendung, setiap panggung di Java Jazz 2020 tetap hadirkan kehangatan melalui keceriaan yang ditampilkan. Hal ini terlihat dari banyaknya musisi muda yang baru pertama kali menyicipi panggung Java Jazz.



Andmesh yang tahun ini menjadi penyanyi yang paling ditunggu penampilannya juga merasakan kegembiraan bisa hadir di Java Jazz untuk pertama kalinya. Tidak jauh berbeda bagi Marion Jola yang merasa gugup saking senangnya bisa tampil di festival jazz terbesar di Indonesia yang sudah memasuki tahun ke-16 ini.



Selama tiga hari, jumlah pengunjung tidak tampak berkurang. Baik stage indoor ataupun outdoor selalu penuh dengan penonton dari semua kalangan. Java Jazz memang festival yang bisa disaksikan penonton dari semua umur, tua muda bercampur di Java Jazz Festival. Terlebih, special show tahun ini diisi oleh musisi legendaris, The Jacksons dan musisi muda yang sedang naik daun, Omar Apollo sehingga membuat variasi genre musik Java Jazz 2020 semakin meningkat.



Keduanya tampil memikat dengan lagu-lagu andalannya. The Jacksons tampil penuh aksi yang memukau para penonton di BNI Hall, sementara Omar Apollo langsung menyihir penggemarnya dengan lagu “Ashamed” dan “Kickback”. Tidak lama setelah itu, Pria bernama asli Omar Velasco mengajak penonton menari dengan lagu “Ignorin”. Suasana panggung pun semakin meriah dengan lagu-lagu berikutnya dan hingga mencapai akhir gelaran Java Jazz Festival 2020 di area JI Expo Kemayoran, Jakarta.


Foto FEBI RAMDHAN