Gebrakan Sinematik OPPO dengan Gawai Pintar Flagship Seri Find X2

Tech & biz13 March 2020

By Larasati Oetomo

Gebrakan Sinematik OPPO dengan Gawai Pintar Flagship Seri Find X2

Menyusul peluncuran global dari seri Find X2 pada awal Maret lalu, OPPO Indonesia memperkenalkan fitur-fitur sinematik dari gawai terbaru ini bersama para profesional di bidangnya melalui sebuah acara di Jakarta.


OPPO menggadang seri Find X2 sebagai gawai pintar dengan layar terbaik di industri saat ini. Kepongahan ini bukan tanpa alasan, sebab OPPO melengkapi perangkat ini dengan layar 120Hz QHD+ AMOLED. Ia juga dilengkapi dengan sistem all-round ultra vision camera untuk pengalaman sinematik bak profesional, serta ketangguhan dengan teknologi pengisian daya tercepat 65W SuperVOOC 2.0 dan prosesor Qualcomm® Snapdragon™ 865 Mobile Platform. Ponsel ini dibungkus dengan layar kaca gradien, dan dua bahan berkualitas premium baru yaitu keramik dan kulit vegan.



Terdapat begitu banyak narasi keunggulan di balik layar ini. Sebagaimana dikutip dari rilis resmi, OPPO Find X2 dan Find X2 Pro dibekali dengan 120Hz QHD+ Ultra Vision Screen yang mampu menampilkan lebih dari satu milyar variasi tampilan warna, resolusi 3168 x 1440, 513 ppi, daya pemantulan layar rendah dan pencahayaan layar maksimum hingga 1200nit, O1 Ultra Vision Engine untuk meningkatkan performa kualitas video, Motion Clear, dan HDR video enhancement. Intinya? Ya, pokoknya gawai yang dapat menangkap dan menampilkan visual super jernih.

Seri flagship dari gawai pintar tentu tidak lengkap tanpa kehadiran kamera boba. Seri Find X2 dilengkapi dengan tiga kamera dengan lensa utama wide angle 48MP+ lensa bersudut ultra lebar 48MP + lensa telefoto 13MP, yang mampu mencapai 10x zoom hybrid. Kamera wide angle Find X2 Pro (kamera utama) memiliki sensor yang dikustomisasi, Sony IMX689 yang memiliki ukuran sensor terbesar dibandingkan dengan semua sensor kamera smartphone 48MP yang ada di pasaran.



Bagi Anda yang hobi merekam film atau vlog, Find X2 Pro juga dilengkapi dengan teknologi Ultra Steady Video Pro dan Ultra Steady Video. Find X2 Pro tidak hanya memungkinkan perekaman video dengan resolusi 4K 60fps, tetapi juga perekaman video secara Live HDR dengan cahaya belakang yang jelas dan kedalaman tekstur video.
Pada acara peluncuran di Jakarta, sejumlah profesional seperti sutradara Riri Riza, selebriti Raline Shah dan Deddy Corbuzier.