Gagahnya Seragam Pilot Untuk Penerbangan Luar Angkasa Virgin Galactic

Design07 December 2020

By Annisa Laksmintari

Gagahnya Seragam Pilot Untuk Penerbangan Luar Angkasa Virgin Galactic

Teknologi penerbangan komersil sudah sangat canggih dan mencapai tahap dimana konsumen sekarang bisa menikmati penerbangan ke luar angkasa. Bulan ini, Virgin Galactic akan meluncurkan pesawat luar angkasanya mulai 11 Desember dari Spaceport America di negara bagian New Mexico, Amerika Serikat.


Penerbangan komersil ke luar angkasa Virgin Galactic ini akan menjelajahi angkasa untuk mencapai altitude setinggi 80 km, yang mengklasifikasikannya sebagai penerbangan luar angkasa.

Kesatuan pilot yang akan memandu penerbangan luar angkasa ini, Virgin Galactic Pilot Corps, terdiri dari 8 personel. Pilot-pilot ini akan mengenakan seragam dan sepatu dari brand sportswear Under Armour di semua penerbangan yang akan datang, baik penerbangan privat maupun komersil.

Menurut Under Armour, seragam in didesain agar pilot tetap merasa percaya diri, namun tetap sederhana agar tidak mengganggu. Seragam ini juga didisain untuk kenyamanan, keleluasaan pergerakan, dan manajemen suhu untuk para pilot.

Seragam ini berwarna royal-blue, dengan panel berwarna hitam di bawah lengan, di atas kaki, dan di bagian samping tubuh. Bahan yang digunakan merupakan sejenis kain rajut flight-grade yang ringan (lightweight). Setiap setel berbobot hanya sekitar satu kilogram.

Sebagai rekan resmi pakaian luar angkasa Virgin Galactic, Under Armour juga mendesain pakaian untuk para astronot yang akan mengikuti penerbangan luar angkasa.