Fleuve by Vivianne Faye x SANIHARTO: Perpaduan Desain Terkini yang Bersahaja dan Glamor
Salsabila Andika Putri
05 October 2022

Kolaborasi antara Saniharto dan Vivianne Faye menghasilkan suatu lini furnitur yang modern, shopisticated, dan elegan.


Baru saja di-launching, koleksi furnitur yang diberi judul Fleuve ini merupakan sebuah terobosan dari kolaborasi antara desainer ternama, Vivianne Faye dan Saniharto yang merupakan salah satu perusahaan manufaktur terkemuka di dunia. Koleksi terbaru persembahan Vivianne Faye x SANIHARTO ini dilansir menggunakan keahlian tertinggi pembuatnya dan bahasa desain yang anyar.

Koleksi Fleuve terdiri dari berbagai macam produk yaitu; Console Table, Decorative Shelf, Minibar, Credenza, Side Table, Dining Table, Coffee Table, Lounge Chair, and Dining Chair. Semua memiliki kemewahan yang khas dengan mengusung tema natural yang dimunculkan dari penggunaan kayu, logam, dan marmer sebagai material utama.

Tujuan dari koleksi ini adalah untuk melengkapi lini koleksi furnitur mewah dari Saniharto dengan menampilkan keserbagunaan bahan yang digunakan dalam rona emas dan perunggu yang dimilikinya. Setiap item dalam koleksi ini dibuat dengan sentuhan mewah yang dipersembahkan untuk pemiliknya; sebagai hasilnya, koleksi ini memiliki penampilan yang elegan.

Saniharto percaya bahwa agar produknya dapat mendapatkan nilai utilitarian dan karya seni yang menarik, Fleuve bekerja untuk memecah kekakuan tren furnitur saat ini menjadi bentuk yang lebih organik tanpa perlu mengorbankan salah satu dari komposisinya.

Dengan menunjukkan bahwa kreasi anak-anak bangsa dapat lebih unggul dari barang impor baik dari segi teknik maupun pengerjaan serta kepintaran desain, Saniharto berharap bisa menghilangkan anggapan yang salah dari khalayak umum. Untuk itu, Saniharto bertujuan untuk menunjukkan bahwa produk Indonesia tidak kalah dengan produk negara lain, yang mana bahkan bisa menjadi yang terbaik di dunia.