Share
FLAVS Festival Tetap Hadir di Tahun 2020 dalam Format Virtual
Jodie Suherman
26 June 2020

FLAVS – festival hip hop, soul, R&B besutan promotor Visicita Network dan Dyandra Promosindo tetap hadir menghibur pecinta musik Indonesia dengan konsep festival virtual di tanggal 15 dan 16 Agustus 2020.


Setelah melalui proses diskusi dengan berbagai pihak baik pemerintah maupun sesama pelaku seni pertunjukan, akhirnya FLAVS memutuskan untuk mengubah konsep acara menjadi festival virtual. Langkah ini diambil demi menjawab kerinduan penikmat musik akan sajian pertunjukan musik hip hop, soul, dan R&B terbaik di tanah air.

FLAVS Virtual Festival akan diselenggarakan pada tanggal 15- 16 Agustus 2020 yang dapat dinikmati audiens secara daring di rumah masing-masing selama 12 jam non-stop. Keistimewaan dari FLAVS Virtual Festival nantinya akan mengadopsi gaya lama memilih dan menikmati pertunjukan yang sedang berlangsung secara simultan dari 4 studio yang berbeda dan disaksikan secara daring.

“FLAVS Virtual Festival secara teknis dijalankan dengan sistem broadcast yang dapat diakses melalui internet, sehingga di masa pandemi ini para penggemar musik hip hop, soul, dan R&B masih tetap dapat menikmati suguhan pertunjukan dari rumah sambil berinteraksi secara virtual tanpa harus bersentuhan fisik,” ujar Tri Sasongko Santoso selaku Technical Director FLAVS Virtual Festival.

Bagi pemilik tiket kategori FLAVS Daily Pass, Anda dapat berinteraksi dengan antar sesama penonton di chat room. Di sisi lain, pemilik tiket kategori Home Weekend Party akan memiliki akses interaksi lebih atraktif dengan adanya fitur penampakan visual penonton sehingga dapat berinteraksi dengan sesama penonton Home Weekend Party lainnya atau bahkan dengan artis yang sedang tampil.

“FLAVS di tahun 2020 fokus untuk menampilkan musisi nasional dulu, supaya teman-teman musisi kembali bangkit semangatnya untuk berekspresi di kala pandemi dan turut mendorong industri kreatif kembali aktif,” lanjut Yacko selaku Program Director FLAVS Virtual Festival. Rencananya, pihak FLAVS akan melakukan pengembalian dana atas tiket yang telah terjual kepada pembeli dalam waktu dekat ini. Harga tiket FLAVS Virtual Festival akan disesuaikan dan bisa didapatkan di flavs.id mulai tanggal 24 Juni 2020.