Hadir dengan Kapasitas Baterai Besar, Smartphone ini Buat Anda Aktif Seharian

Tech & biz27 October 2020

By Rizka Putri Sonia

Hadir dengan Kapasitas Baterai Besar, Smartphone ini Buat Anda Aktif Seharian

Samsung kembali membuka pre-order untuk Samsung Galaxy M51 pada 26-31 Oktober dengan potongan harga sampai 500 ribu rupiah.


Masyarakat nampaknya begitu antusias dengan ponsel baru keluaran Samsung ini. Setelah sold out pada pre-order periode pertama di 10-12 Oktober lalu, Samsung kembali membuka pre-order untuk Samsung Galaxy M51 pada 26-31 Oktober 2020 dengan total potongan harga sebesar Rp500 ribu dan beberapa bonus lainnya.

Merupakan tawaran menarik bagi Anda yang menginginkan ponsel baru dengan kekuatan baterai mumpuni, sebagaimana hal yang menjadi daya tarik dari ponsel ini. Sebelum membeli, pastikan Anda memahami spesifikasi dari Samsung Galaxy M51 berikut:

Kapasitas baterai 7.000 mAh dan fast charging

Salah satu hal yang menjadi daya tarik terbesar dari ponsel ini adalah daya baterainya yang sangat besar. Dengan kapasitas tersebut, Galaxy M51 memungkinkan pengguna untuk memutar video selama 34 jam secara nonstop, mendengarkan musik selama 182 jam, hingga telepon selama 64 jam.

Tak hanya itu, Samsung Galaxy M51 juga didukung teknologi pengisian cepat sampai 25W sehingga baterai akan terisi penuh dalam waktu 115 menit. Tipe ponsel ini juga sudah dibekali dengan fitur Wired PowerShare yang dapat digunakan untuk berbagi daya ponsel ke ponsel lain yang memiliki fitur serupa.

Setelan quad-camera dan kamera depan 32MP

Samsung Galaxy M51 dibekali dengan setelan quad-camera. Kamera utamanya berkekuatan 64MP (f1.8), didukung dengan tiga lensa lainnya yang terdiri dari kamera ultra wide 12MP (f1.8), kamera depth 5MP (f2.4), dan kamera mikro depth sensor 5MP (f2.4).

Untuk kamera depan, tipe ponsel ini didukung dengan kamera berkekuatan 32MP. Galaxy M51 juga sudah dilengkapi dengan fitur kamera single take layaknya keluarga ponsel premium Samsung lainnya.

Layar Super AMOLED dengan fitur NFC

Galaxy Samsung M51 memiliki layar berukuran 6,7 inci dengan desain punch hole di sebelah kiri atas yang menjadi tempat kamera selfie 32MP miliknya. Mereka mengusung desain layar Infinity-O yang juga didukung dengan teknologi speaker Dolby Atmos. Untuk panel, smartphone yang mengusung tagar #XtremePower ini menggunakan tipe Super AMOLED yang telah banyak dijumpai pada perangkat Samsung lainnya. Meski demikian, Galaxy M51 meletakkan sensor fingerprint pada bodi sampingnya sehingga menjadi satu dengan tombol power.

Menariknya, Galaxy M51 telah didukung dengan fitur NFC yang menjadikannya sebagai seri M-Galaxy pertama yang memiliki fitur demikian.

Prosesor dan penyimpanan

Chipset Snapdragon 730G dengan fabrikasi 8nm yang ditemani dengan RAM hingga 8GB menjadi otak dari ponsel ini untuk mempercepat kinerjanya. Untuk perangkat lunak, Samsung Galaxy M51 sudah menggunakan sistem operasi Android 10 dengan One UI 2.1.

Ponsel ini mempunyai memori internal 128GB yang dapat diperluas hingga 512GB melalui slot kartu microSD yang disediakannya.

Ketersediaan

Melalui situs resminya, Samsung menyebutkan bahwa periode kedua pemesanan mereka akan berlangsung mulai 26-31 Oktober 2020. Mereka menawarkan beberapa bonus yang berupa cashback sebesar Rp350 ribu, tambahan cashback bank sebesar Rp150 ribu, JOOX VIP 3 bulan, serta XL Starterpack 108GB selama 12 bulan.

Ponsel ini akan tersedia dalam dua warna, yakni Electric Blue dan Celestial Black. Mereka menjual harga Galaxy M51 pada periode ini menjadi Rp4,999 juta dengan total cashback Rp500 ribu, yang sebelumnya sebesar Rp5,499 juta pada harga normalnya.