Share
Film Ketiga dari Jagat Bumilangit, Virgo and The Sparklings, Akhirnya Tayang!
Trisha Aulia
08 March 2023

Mulai 2 Maret 2023, Anda sudah dapat menyaksikan film ketiga dari Jagat Sinema Bumilangit yang bertajuk ‘Virgo and The Sparklings’ di bioskop di seluruh Indonesia.


Sejak 2 Maret 2023, film ketiga dari Jagat Sinema Bumilangit atau Bumilangit Cinematic Universe (BCU) yang bertajuk ‘Virgo and The Sparklings’ sudah dapat disaksikan di bioskop di seluruh Indonesia. Mengangkat kisah seorang gadis yang lahir dengan kekuatan istimewa, ‘Virgo and The Sparklings’ membawa nafas segar dan sensasi baru dalam genre superhero Indonesia karena film ini membawakan lika-liku kehidupan remaja seperti persahabatan, percintaan, musik, dan lainnya. Kira-kira seperti apa sih keseruannya?

Film ini disutradarai oleh Ody Harahap dan dibintangi oleh deretan pemain muda berbakat seperti Adhisty Zara, Ashira Zamita, Satine Zaneta, Rebecca Klopper, Mawar De Jongh, Bryan Domani, dan masih banyak lagi. Sebagai bagian dari BCU yang sebelumnya diawali dengan ‘Gundala’ dan ‘Sri Asih’, ‘Virgo and The Sparklings’ memiliki perbedaan yang cukup menonjol karena menampilkan nuansa yang lebih ceria dan bersemangat.

Di adaptasi dari komik digital karya Annisa Nisfihani dan Ellie Goh dengan judul yang sama, ‘Virgo and The Sparklings’ menceritakan kisah tentang petualangan Riani, seorang superhero remaja yang memiliki kekuatan api dan sinestesia, yaitu kemampuan untuk melihat warna suara. Riani yang diperankan oleh Adhisty Zara ini telah menyembunyikan kekuatannya sejak kecil, sehingga ia tidak lihai dalam mengendalikannya.

Karena kekuatannya yang tak terkendali, Riani sering menyebabkan masalah di sekolah, terutama musibah kebakaran. Oleh karena itu, ia sering berpindah sekolah. Berpindah sekolah dan menjadi anak baru secara terus-menerus tentunya bukan hal yang mudah. Untung saja, di sekolah barunya, Riani bertemu dengan Ussy, Monica, dan Sasmi. Mereka bersahabat karena kesukaan mereka akan musik.

Bersama dengan Ussy dan Monica, Riani bermain dalam band bernama The Virgos yang dikelola oleh Sasmi. Mereka ingin berkompetisi dalam ajang ‘Stardom’, sebuah lomba band nasional yang sangat terkenal. Sebagai remaja yang masih sekolah, Riani, Ussy, Monica, dan Sasmi masing-masing memiliki tantangan dalam menjalankan The Virgos, baik karena urusan orang tua yang tidak merestui, maupun karena kekuatan super yang masih belum terkendali.

Di tengah kehidupan biasa para gadis ini, ternyata ada bahaya besar yang mengancam dunia. Sebuah video viral yang membuat anak-anak muda kerasukan dan menyerang orang tua tersebar luas dan membuat kekacauan di seluruh kota. Kekuatan Riani terungkap saat ia menggunakan kekuatan apinya untuk melawan orang-orang yang kerasukan di bawah pengaruh video viral tersebut. Sejak itu, Riani, dibantu dengan sahabatnya, berusaha keras untuk belajar mengendalikan kekuatannya agar dapat menyelamatkan lebih banyak orang.

‘Virgo and The Sparklings’ adalah film yang sangat cocok ditonton untuk Anda dan keluarga. Selain memiliki jalan cerita yang terus membuat penasaran, film ini juga diisi dengan musik energetik yang langsung terngiang-ngiang di kepala setelah mendengarnya. Saking menariknya cerita film ini, bahkan terdapat kabar bahwa rumah produksi asal Korea, HB Entertainment, sudah membeli lisensi ‘Virgo and The Sparklings’ untuk membuatnya menjadi serial Korea.

Menariknya lagi, ‘Virgo and The Sparklings’ memiliki banyak adegan aksi yang dimainkan langsung oleh para pemerannya. HighEnd berkesempatan untuk menghadiri Press Screening Virgo and The Sparklings yang berlangsung pada 28 Februari 2023 lalu dan mendengarkan cerita-cerita serta pengalaman para pemerannya di balik layar.

Adhisty Zara mengungkapkan bahwa ia banyak berlatih bela diri untuk adegan perkelahian dalam film. Bahkan, ia sampai mengalami cedera karena berlatih terlalu keras. “Iya waktu itu belajar lumayan lama, ya. Tiga bulan sendiri untuk scene fighting awal. Itu cederanya kaki kiri ini ligamennya robek,” katanya. Aktor muda itu juga mengatakan bahwa adegan-adegan melayan yang menggunakan sling cable sangat sulit untuknya karena rambutnya beberapa kali terjambak. Namun, Zara tidak kapok memainkan film aksi dan justru ingin merasakan peran dengan adegan yang lebih ekstrem lagi.

Para pemeran lainnya juga berlatih sangat keras untuk film ‘Virgo and The Sparklings’. Bryan Domani yang memerankan seorang fotografer, mengaku bahwa ia terus berlatih memegang kamera dan mencuci foto untuk adegan-adegannya. Selain itu, Satine Zaneta dan Ashira Zamita juga berlatih keras memainkan piano dan drum agar dapat memainkan perannya sebagai member The Virgos.

Bagi para pencinta dan pengikut BCU, pastikan Anda menyimak film ini sampai habis. Selain adanya penampilan superhero dari film-film sebelumnya, Joko Anwar selaku produser ‘Virgo and The Sparklings’ juga mengungkapkan bahwa muncul beberapa superhero dalam film ini yang belum diperkenalkan dalam BCU yang nantinya akan masuk ke film-film selanjutnya. “Sebenarnya ada beberapa jagoan atau superhero loh yang belum di-reveal yang nantinya akan jadi superhero. Siapakah dia?” ujar Joko Anwar.

Jangan lupa untuk menyaksikan petualan Riana bersama teman-temannya dalam ‘Virgos and The Sparklings’ di bioskop terdekat Anda.