Share
Film Animasi Disney ‘Moana’ akan Diadaptasi Menjadi Versi Live Action
Trisha Aulia
06 April 2023

Film ‘Moana’ akan digarap ulang menjadi versi live action. Menariknya, Dwayne Johnson yang mengisi suara karakter Maui pada film original ‘Moana’ akan kembali memerankan karakter tersebut pada versi live action ini.


Pertama kali tayang pada 2016 silam, film animasi Disney kesayangan keluarga, ‘Moana’ akan kembali ke layar lebar dengan perubahan fantastis yang sangat istimewa. Pasalnya, ‘Moana’ yang mulanya merupakan film animasi akan segera digarap ulang menjadi versi live action.

Kabar tersebut diumumkan pada 4 April 2023 melalui sebuah cuitan pada media sosial Dwayne Johnson selaku pengisi suara karakter Maui pada film orisinal ‘Moana’. Bekerja sama dengan Disney Studios, Dwayne Johnson juga akan kembali memerankan Maui dalam film ‘Moana’ versi live action ini.

“Dengan rendah hati kami membawa kisah indah #MOANA dalam versi live action ke layar lebar! #MAUI mengubah hidup saya dan saya merasa terhormat dapat bekerja sama dengan @DisneyStudios untuk menceritakan kisah kami melalui musik dan tari yang merupakan inti dari jati diri kami sebagai orang Polinesia,” ujar Dwayne dalam cuitan tersebut.

Film ‘Moana’ memang melekat sangat erat di hati Dwayne karena selain mengangkat akar budayanya sebagai seorang etnis Polinesia, karakter Maui yang ia perankan dalam film ini juga terinspirasi dari mendiang kakeknya. Meskipun Dwayne Johnson sudah dipastikan akan memerankan karakter Maui, hingga kini Disney belum mengumumkan jajaran pemeran lainnya yang akan membintangi film live action ‘Moana’.

Film ‘Moana’ menceritakan petualangan seorang gadis bernama Moana yang melakukan perjalanan untuk mengembalikan hati dewi Te Fiti yang dicuri oleh Maui, seorang manusia setengah dewa. Sebenarnya, niat Maui mencuri hati dewi Te Fiti adalah untuk memberikannya kepada umat manusia sebagai hadiah. Namun, hal tersebut berujung malapetaka ketika dewi Te Fiti berubah menjadi iblis yang menyebarkan bencana kepada lingkungan dan menyebabkan kematian kepada tumbuhan dan ikan-ikan di kepulauan sekitar.

Melihat versi animasi ‘Moana’ yang begitu fenomenal tentunya mengundang rasa penasaran akan versi live action yang akan digarap. Akankah versi live action ini berhasil membawakan sensasi keajaiban yang sama seperti versi originalnya?