Share
Eras Tour Taylor Swift Catat Rekor Sebagai Konser Musik Terlaris
Dewi Anggriani Siregar
13 December 2023

Tur konser keenam oleh penyanyi sekaligus penulis lagu Amerika, Taylor Swift, tampaknya tidak main-main dalam membuahkan hasil.


Bagaimana tidak, Taylor Swift bukan hanya mencetak sejarah sebagai tur nomor 1 di seluruh dunia dan di Amerika Utara, tetapi juga berhasil mencapai angka 1 miliar dolar. Baru-baru ini dirinyan juga dinobatkan sebagai Person of the Year 2023 versi majalah TIME.

Prestasinya ini semakin gemilang dengan rekor box office yang ia peroleh saat film konser dikumenter Eras Tour yang diputar di seluruh bioskop. Dengan harga rata-rata tiket pra-penjualan dan penjualan pertama sebesar 455,78 dolar AS, Swift berhasil menyelenggarakan total 68 konser di Amerika Utara.

Selain Eras Tour yang sangat fenomenal, Taylor Swift juga akan merilis ulang album lamanya "1989 (Taylor’s Version)" pada 27 Oktober 2023 mendatang. Diketahui bahwa album yang berada di bawah naungan label Big Machine Records (BMR) pertamak kali dirilis pada 2014. Taylor Swift pada akhirnya memutuskan untuk merekam ulang lagu-lagu dari album tersebut dengan judul "Taylor’s Version". Selain itu, Taylor Swift juga akan memasukan lagu-lagu yang belum pernah dirilis sebelumnya yakni "From The Vault”.