Emma Watson Ditunjuk Jadi BOD Perusahaan Holding Gucci, Balenciaga, dan Saint Laurent

Event18 June 2020

By Larasati Oetomo

Emma Watson Ditunjuk Jadi BOD Perusahaan Holding Gucci, Balenciaga, dan Saint Laurent

Grup luxury Kering menunjuk aktor Emma Watson sebagai salah satu anggota BOD terbaru mereka (17/6).


Melalui akun media sosial resmi mereka, Kering Group mengumumkan tiga anggota Board of Directors baru mereka yang ditunjuk langsung oleh pemilik saham. Menariknya, nama aktor kelahiran Inggris Emma Watson muncul sebagai salah satu dari direktur baru grup yang menaungi Gucci, Saint Laurent, dan banyak label fesyen lain ini.

Selain sebagai bagian dari BOD, Watson juga akan menduduki posisi Chair of Sustainability Committee of the Board of Directors. Aktor yang terkenal lewat perannya di film Harry Potter ini telah lama dikenal sebagai aktivis yang menggawangi berbagai isu mulai dari kesetaraan gender hingga isu keberlanjutan di dunia fesyen. Pada tahun 2018, misalnya, ia diundang oleh Vogue Australia sebagai editor tamu untuk membahas pengembangan berkelanjutan dan konsumsi hemat energi.

Terkait penunjukan 3 anggota BOD baru ini, Chairman sekaligus CEO dari Kering, François-Henri Pinault dalam rilis resmi Kering menyebutkan, “...intelektualitas kolektif yang muncul dari sudut pandang yang berbeda-beda dan kekayaan dari pengalaman yang berbeda merupakan hal yang krusial bagi masa depan organisasi kami. Saya merasa bangga dapat menggabungkan bakat yang begitu luar biasa ke dalam tim.”

Selain Emma Watson, presiden dari perusahaan transportasi asal Tiongkok Didi Chuxing, Jean Liu dan mantan CEO Credit Suisse, Tidjane Thiam juga bergabung sebagai anggota BOD terbaru Kering. Thiam juga akan sekaligus menduduki posisi Chair of the Audit Committee. Ketiga anggota baru ini dipilih berdasarkan Annual General Meeting para pemegang saham yang digelar pada bulan Maret lalu.